Manuel Ugarte resmi pemain MU, janji persembahkan trofi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Manchester United merampungkan transfer Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain senilai total 60 juta euro (1,02 triliun rupiah) pada Jumat malam waktu setempat.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Menurut The Guardian, dia adalah rekrutan besar kelima Eric ten Hag di bursa transfer musim panas ini, menjadikannya gelandang bertahan senior kedua setelah Casemiro.

“Mendatangkan Manuel adalah salah satu tujuan utama kami musim panas ini,” kata direktur olahraga Manchester United Dan Ashworth kepada situs klub di Jakarta. “Mendatangkan Manuel adalah salah satu tujuan utama kami musim panas ini. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dan telah meraih banyak kesuksesan di level klub dan internasional. Dia memiliki rekam jejak yang hebat.” Pada hari Sabtu.

Ashworth menambahkan: “Kualitas, pengalaman, dan keinginannya akan menjadi pelengkap yang bagus bagi gelandang kuat kami.”

Ugarte sendiri berjanji akan bekerja keras untuk memberikan lebih banyak trofi bagi United dan mengembalikan klub ke level elit.

“Sungguh luar biasa bisa bergabung dengan klub sebesar ini, klub yang dikagumi di seluruh dunia. Manchester United adalah klub yang ambisius dan saya adalah pemain yang ambisius,” kata Ugarte di situs MU.

“Saya akan mengorbankan diri saya dan memberikan segalanya untuk rekan-rekan saya. Ugarte kemudian menambahkan: “Bersama-sama kita akan berjuang untuk mempersembahkan trofi dan mencapai level yang dibutuhkan klub ini.”

Musim lalu, penggawa timnas Uruguay itu juga mempersembahkan gelar juara liga dan trofi Piala Prancis kepada Paris Saint-Germain.

Dia tampil di semua pertandingan Uruguay di Copa América 2024, saat Uruguay menerima penghargaan Tim Terbaik Turnamen.

Gaya bermain pemain berusia 23 tahun ini mirip dengan Casemiro dalam menghindari serangan lawan. Sejak awal musim 2022-2023, Ugarte telah mencatatkan rata-rata tekel per 90 menit tertinggi kedua di lima liga top Eropa.

Sayangnya, karena transfer belum bisa diselesaikan hingga Jumat malam, pelatih Eric ten Hag tidak bisa bermain di Ugarte saat Setan Merah menjamu Liverpool Minggu malam besok.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours