Tim hoki putra Banten menang tipis atas Jawa Timur di PON 2024

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Tim hoki Banten berhasil mencetak gol usai mengalahkan tim Jawa Timur pada laga pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-Aceh di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Senin.

Banton yang menurunkan tim terbaiknya kembali bangkit hingga menang 3-2 atas Jawa Timur. Pada kuarter pertama, Banton berhasil mencuri satu poin pada menit keempat berkat penampilan Aldi Guna Prianto.

Ketinggalan di kuarter pertama. Tim besutan Ahmed Prima berulang kali mencoba menyerang. Dalam serangan tersebut, Banten mampu mencetak gol melalui Fahmi Husnul Adib pada menit ke-24.

Tak butuh waktu lama, Banton yang dipimpin kapten Adi Dermawan Lexono mampu mengubah keadaan pada menit ke-29 melalui sang kapten.

Memasuki kuarter keempat, Jawa Timur kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-36 dan memperkecil ketertinggalan Banton pada menit ke-39 sehingga skor akhir pertandingan menjadi 3-2.

Usai pertandingan, Pelatih Banton, Luqman, mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras anak asuhnya.

Menurutnya, tim hoki Jatim merupakan salah satu tim terkuat di PON 2024.

“Ini pertandingan yang sulit. Jatim adalah tim yang kuat, tim yang unik, sehingga akan sangat sulit bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Luqman.

Ia menjelaskan, pada PON 2024, tim hoki Banten akan mengincar medali emas. Oleh karena itu, timnya akan dipertimbangkan pada pertandingan berikutnya.

“Kita harapkan medali emas, semoga kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours