Kebakaran di Epicentrum diduga akibat kipas blower

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengungkapkan, kebakaran yang terjadi di restoran KOI Epicentrum di Jalan Epicentrum Utama Raya, RT 02/RW 05, Karet Kuningan, Setiabudi disebabkan oleh kipas angin. . Perkiraan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp72 juta, kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda, kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Huda mengatakan, kebakaran di Epicenter kemungkinan disebabkan oleh kipas angin pada Rabu siang pukul 12.39 WIB.

Saat itu, pengelola gedung Wildan mendengar suara alarm kebakaran dari “penyewa” KOI Epicentrum. Ia lalu mendatangi lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Baca Juga: Tiga Pekerja Gulkarmat dan Dua PPSU Terluka Akibat Kebakaran Grogol Baca Juga: Kebakaran Shelter Pejaten Hanya Sampah, Namun Hewan yang Ada di Shelter Selamat Namun Upaya Ini Gagal dan langsung menghubungi Gulkarmat Jakarta Selatan. Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya mengerahkan 18 orang untuk memadamkan ayam merah tersebut.

Pemadam kebakaran dimulai pada pukul 12.47 WIB dan dinyatakan selesai pada pukul 13.16 WIB sehingga situasi dipastikan aman.

Kebakaran di area seluas 18 meter persegi (M2) tersebut diduga disebabkan oleh kipas angin, saat pekerja membuka oven dan terjadi ledakan.

Situasi aman, ventilasi asap dilakukan dengan tiga blower, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours