Kemarin, insiden smelter sampai soal bus pariwisata

Estimated read time 2 min read

Semarang, Jawa Tengah (ANTARA) – Sejumlah berita perekonomian pada Sabtu (15/6/2024) masih menarik untuk dibaca Minggu ini, mulai dari Menteri ESDM yang meninjau smelter pasca kejadian di Morowali, Sulawesi Tengah, hingga Menteri Lalu Lintas mengimbau sekolah dan masyarakat memeriksa bus wisata di MitraDarat sehubungan dengan libur Idul Adha dan libur sekolah.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

Menteri ESDM akan mengkaji penyebab kejadian smelter di Morowali, Sulawesi Tengah

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif menyatakan akan menyelidiki penyebab kejadian di smelter di Morowali Industrial Park (IMIP) di Indonesia, Sulawesi Tengah.

Baca berita selengkapnya

Menperin meminta ITSS memperketat K3 untuk mencegah kecelakaan kerja

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) memastikan penerapan standar operasional keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk mencegah terulangnya kecelakaan.

Baca berita selengkapnya

BI mencatat net arus masuk modal asing ke Indonesia mencapai Rp 8,91 triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat net inflow modal asing di pasar keuangan domestik mencapai Rp 8,91 triliun pada periode 10-13 Juni 2024.

Baca berita selengkapnya

Pada libur Idul Adha, Menteri Perhubungan mengusulkan agar bus wisata di MitraDarat ditinjau

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyarankan sekolah-sekolah untuk mengecek aplikasi MitraDarat jika ingin menggunakan layanan bus wisata saat libur panjang Idul Adha dan libur sekolah untuk anak-anak.

Baca berita selengkapnya

Menteri Perhubungan mengumumkan kesiapan transportasi untuk Kurban Bayram dan liburan sekolah

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengumumkan serangkaian persiapan dari segi sarana transportasi menjelang libur panjang Idul Adha 1445 H dan libur sekolah bagi anak-anak.

Baca berita selengkapnya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours