Barito Putera pulihkan kondisi pemain usai dikalahkan Bali United 

Estimated read time 2 min read

JANIAR, BALI (ANTARA) – Para pemain Barito Putera akan berusaha menebus kesalahannya pada pertandingan selanjutnya setelah kalah 3-2 dari Bali United pada laga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

“Libur tiga minggu mudah-mudahan bisa menjadi waktu yang ideal untuk mempersiapkan tim,” kata Pelatih Kepala PS Barito Putera Rahmad Darmawan di Stadion Kaptén I Wayan Dipta, Kabupaten Janiyar, Bali, Jumat.

Menurutnya, salah satu faktor yang dianggap menjadi penyebab kekalahan timnya dari tuan rumah Serdadu Tridatu adalah minimnya waktu pemulihan.

Diakuinya, masa pemulihan sang pemain tidak terlalu lama, hanya tiga hari, atau lebih singkat dibandingkan beberapa lawannya yang memiliki masa pemulihan lebih lama, antara lain saat melawan Semen Padang, Kalimantan, dan kini Bali United.

Situasi tersebut, lanjutnya, membuat beberapa kali tim bernama Laskar Antasari tidak mampu memahami pergerakan pemain Bali United maupun passing bola (pass ball).

“Kami telah mengatakan kepada para pemain untuk tidak mudah mengumpan bola, namun beberapa mulai kehilangan konsentrasi ketika keadaan menjadi lebih buruk,” ujarnya.

Meski berusaha mengganti pemain untuk memberi semangat pada timnya, upaya tersebut gagal memberinya poin kemenangan.

Sedangkan PS Barito Putera sudah mengoleksi delapan poin dan berada di peringkat 11 jelang pekan ketujuh Liga 1 Indonesia.

Barito Putera dijadwalkan menjamu PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta pada 20 Oktober 2024 pukul 15:30 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours