Honda Satset Langsung Investigasi Kasus Cover Spion CR-V Meleleh

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Video cover kaca spion Honda CR-V hybrid yang meleleh viral di media sosial. Untuk menjamin kepuasan pelanggan, PT Honda Prospect Motor (HPM) segera melakukan perbaikan dan investigasi.

Video tersebut viral setelah diunggah akun TikTok @onomichii yang memperlihatkan sebuah mobil Honda CR-V berwarna putih yang rusak di berbagai bagian. Penutup kaca spion kanan dan kiri terlihat, dan grilnya meleleh. Hal ini diduga terjadi karena mobil diparkir di area terbuka yang terkena sinar matahari langsung.

Usak Bili, Direktur Sales & Marketing dan After Sales PT HPM menjelaskan, timnya melakukan perbaikan mobil tersebut. Bahkan, pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab sebenarnya.

“Masih kita selidiki, kita sudah ketemu pemiliknya dan siapa yang mengunggahnya, pembuat videonya. Jadi ditukar (cermin pecah). Ini kan RnD (riset dan pengembangan), harus kita cek alasannya karena secara teoritis itu tidak mungkin ya,” kata Billy di Kendra, Jakarta Utara, Jumat (27/9/2024).

Billy mengungkapkan, ini merupakan event pertama untuk seluruh mobil Honda di Indonesia. Oleh karena itu, akan dilakukan penyelidikan secara detail untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada materi tersebut.

“Ini yang pertama di Indonesia, di dunia kita belum begitu tahu. Tapi kalau dijemur, tidak boleh. Kita hanya mewarnai di oven dengan suhu 80 derajat Celcius. Kita selidiki alasannya. Apa terjadi padaku,” katanya.

Sebagai informasi, Honda CR-V Hybrid saat ini didatangkan langsung dari Thailand. Oleh karena itu, seluruh proses produksi sepenuhnya dilakukan oleh Honda Thailand sedangkan HPM hanya memasarkannya di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours