Protes Suara Bising, Emak-emak di Pati Hampir Dikeroyok Peserta Karnaval Sound System

Estimated read time 2 min read

PATI – Seorang ibu rumah tangga di Desa Waturoyo, Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dipukuli hingga tewas usai memprotes kebisingan sound system yang digunakan dalam karnaval yang melewati rumahnya. Peristiwa yang diunggah akun Instagram @terangmedia pada Senin (12/08/2024) itu viral di media sosial.

“Seorang ibu diserang peserta karnaval sounding di Desa Waturoyo, Margoyoso Pati, Jawa Tengah,” tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Dijelaskan juga kronologi kejadiannya, yakni bermula saat ada karnaval yang melewati desa dengan sound system yang keras. Suara bising dari sound system mengguncang rumah-rumah penduduk dan mengancam akan menghancurkan perabotan. Karena panik, ibu yang tertimpa rumah itu menuntut agar sound system dikecilkan atau dimatikan.

Namun permintaan sederhana tersebut justru menimbulkan kemarahan di kalangan peserta karnaval. Tak terima dimarahi, sekelompok orang menghampiri sang ibu dan terjadilah pertengkaran. Situasi semakin memanas ketika peserta karnaval berbondong-bondong mendekati ibu tersebut sambil mengancam dan menakutinya.

Dalam video yang diunggah di media sosial, terlihat sang ibu berjalan perlahan kembali ke pintu rumah sambil terus disemangati oleh peserta karnaval. Ketegangan sempat nyaris berujung perkelahian, namun beruntung warga setempat segera mengambil tindakan untuk membubarkan dan mengakhiri perkelahian.

Ketika situasi sudah tenang, sang ibu akhirnya masuk ke dalam rumah, menghindari ancaman lebih lanjut. Insiden tersebut menarik perhatian publik, terutama karena menunjukkan bagaimana protes sederhana terhadap kebisingan dapat berujung pada insiden yang mengancam keamanan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours