Moniq penentu kemenangan regu putri Jabar nomor 10 meter air riffle

Estimated read time 2 min read

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi, Dominique Rachmawati Karin atau biasa disapa Moniq menjadi finisher berprestasi pasukan Jawa Barat pada final nomor senapan angin 10m beregu putri PON Aceh-Sumut. 2024.

Remaja asal Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi ini bahkan berhasil mencatatkan skor tertinggi hingga 105,5 dalam rangkaian satu tembakan yang mampu mengubah hasil pertandingan menjadi kemenangan bagi Jawa Barat.

Air mata haru mewarnai hasil pertandingan ini saat Moniq dan timnya mengakhiri perebutan juara Jawa Barat, kata Manajer Perbakin Kabupaten Bekasi di Batong Sulaiman, Jumat.

Bertanding di lapangan tembak Rindam Mata atau Aceh Besar sejak pagi, Moniq bersama Citra Dewi Rest dan Dewi Laila Mubarokah menyelesaikan kompetisi dengan total poin 1866,0 dan berhasil meraih medali emas.

Lebih baik dibandingkan tim Jawa Tengah yang beranggotakan Athary Zahraa, Niken Silvani, dan Raina Ghina Fairuz yang menempati posisi kedua setelah menyelesaikan kompetisi dengan total poin 1.863,3.

Sedangkan medali perunggu diraih tim Bangka Belitung yang beranggotakan Aulia Rahma Salsabillah, Triya Marlina, dan Salwa Andini dengan total poin 1862,0. Banten, Jakarta, dan Kalimantan Selatan harus mengikuti peringkat keempat hingga keenam.

Kedepannya Moniq dan Citra juga akan tampil di nomor masing-masing. Mohon doanya semoga bisa memberikan penampilan terbaik se-Jawa Barat, kata Batong.

Batong mengatakan, hasil ini menambah rekor penembak jitu bekas di ajang PON Aceh-Sumut setelah sebelumnya Iwan Setiawan dan Dimas Arya Perkasa meraih emas pada nomor lomba pistol air 10m putra bersama Gilang asal Kota Cimahi. .

Prestasi yang luar biasa ini bahkan di luar ekspektasi karena tim Jateng yang diprioritaskan, namun medali emas mampu kami raih, ujarnya.

Cabang olahraga menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan memperebutkan total 40 medali emas dengan melibatkan 316 atlet dari 33 provinsi. Di penghujung pesta olahraga terbesar nasional ini, beberapa pertandingan pun digelar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours