Federasi Futsal Indonesia Tunjuk Hector Souto sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional Futsal Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Federasi Futsal Indonesia (FFI) menunjuk Hector Souto sebagai pelatih baru Tim Nasional Futsal Indonesia. Pelatih asal Spanyol ini diharapkan mampu memimpin suatu negara menghadapi banyak rencana internasional yang ada di hadapannya.

Hector Souto yang memiliki segudang pengalaman di level internasional diharapkan mampu memimpin tim Futsal Nasional Indonesia di level tertinggi. Kiprahnya yang luar biasa di berbagai negara menjadi faktor penting dalam upaya membawa perubahan positif bagi negara dan mengembangkan klub sepak bola Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hector Souto. Pengalaman dan visinya dalam permainan futsal sangat bagus untuk arah yang ingin kami tuju. Dengan pengalamannya di Indonesia, pelatih Souto sangat memahami potensi dan situasi Futsal di Indonesia. Kami yakin di bawah kepemimpinannya, timnas akan meraih prestasi lebih baik di tingkat internasional yang mampu mereka raih,” kata Presiden Kelompok Percepatan Prestasi Federasi Futsal Indonesia Michael Sianipar, Kamis (15/08/2024).

Antusias, pelatih berusia 42 tahun itu akan segera memulai tugasnya memimpin musim latihan pada Agustus mendatang. Ini telah mengatur panggilan bagi para pemain untuk memilih tim nasional.

Selain timnas, Souto yang pernah mengantarkan Bintang Timur Surabaya dua kali berturut-turut menjuarai Liga Profesional Futsal dan Juara Klub Futsal AFF 2022, antara lain mengumumkan akan merayakan kiprah futsal di Indonesia. Kualitas pelatih pendidikan sepak bola Indonesia.

Persatuan Futsal Indonesia optimistis penunjukan Hector Souto akan membawa dampak positif bagi perkembangan futsal tanah air dan membawa hasil baik bagi seluruh pecinta futsal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours