Tampil di New York, Kembalikan Baliku Pukau Pengunjung lewat Tarian Legong Kraton

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Grup tari Restore Baliku Jakarta tampil di ajang New York Indonesia Fashion Week di New York, Amerika Serikat.

Grup tari yang fokus pada budaya Bali ini akan tampil pada 7 September 2024 di 128 East 28th Street, New York City.

Pada penampilan perdananya di Amerika Serikat, Rekan Baliku menarikan Legong Kraton pada acara Indonesia Fashion Week di New York. Tarian ini dibawakan oleh Syandria Kameronek, Condong dan Guwa, Komang Ayu Maharani Prabu Lasem dan Ni Nyoman Widia Pertiwi Putri Rangkesari.

Baliku Baliku mendapat undangan ke Indonesia Fashion Week di New York melalui perancang busana asal Solo bernama Joko SSP, kata Syandria Kameron.

Pada pertunjukan tersebut, ratusan tamu yang akhirnya terpesona dengan tarian yang dibawakan Re-Bali. Bahkan, banyak tamu yang rela membeli tiket nonton.

“Saya senang dan bersemangat bisa menampilkan tari asli Bali di kancah internasional,” kata Syandria.

Syandria menilai penampilan di Amerika sukses bagi Restore Balika. Bahkan, selain untuk bisa menampilkan kesenian tradisional Bali di Amerika, momen ini menjadi sebuah retrospeksi bagi generasi penari Bali saat ini.

“Kami masih terus rutin berlatih dan fokus di berbagai ajang dalam negeri. Namun jika ada lagi undangan dari kancah internasional, Refund Baliku siap menampilkan budaya Indonesia di kancah internasional,” kata Syandria.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours