Nathan/Blake melenggang ke perempat final ITF M15 Bali pekan keempat

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Ganda Indonesia/Australia, Nathan Anthony Barki/Blake Ellis melaju ke perempat final keempat Kejuaraan Tenis Dunia Putra Amman yang digelar di Bali National Tennis Center, Nusa Dua.

Unggulan ketiga itu mengalahkan Ty Sachs/Corban Crowther dari Australia/Selandia Baru 7-5, 6-4 di babak pertama, Rabu (18/9).

Di babak final, Kamis, Nathan/Black menghadapi pemain Korea Selatan Chan-Yong Oh/Seungmin Park.

Meskipun kami memulai dengan baik, memenangkan tiga pertandingan, kami selalu melakukan kesalahan kecil. Untungnya, kami berhasil memenangkan pertandingan ini dengan sekali menang,” ujarnya. Pernyataan diterima di Jakarta, Tiongkok.

Nathan/Blake membutuhkan waktu satu setengah jam untuk menang dua set langsung. Karena pasangan ini menduduki peringkat 1591 dan 192 dunia di nomor ganda, mereka perlu mengubah keadaan di sirkuit profesional Federasi Tenis Internasional (ITF).

Nathan/Blake mendominasi di awal pertandingan. Tiga game pembuka tampil dominan, namun bahaya datang di game ketujuh ketika Sachs/Krowther mencatatkan break untuk memperkecil ketertinggalan.

Dinamika Sachs/Crowther terus berlanjut. Setelah dibandingkan, ditemukan kelegaan lain. Jika mereka ingin menyelesaikan set pembuka, mereka hanya perlu menunggu set kelima, dan itu membuat Nathan/Black rentan.

Ketidaknyamanan Nathan/Blake semakin terlihat saat dihadapkan tiga poin dari lawan. Namun, mereka berhasil menahan imbang 5-5, lalu memasang kantong pertama tanpa terikat.

“Kami tertinggal satu kali break dan beruntung bisa menyamakan kedudukan di game ke-10. Begitu pula di game kedua saat fast break, kami berjuang keras untuk membalikkan keadaan,” kata Blake. Pemilik dua tim. Tantangan menggandakan gelar.

Nathan/Blake kalah dalam servis game pembukaannya dan harus mengawali set kedua dengan tertinggal. Mereka kembali mendapat peluang di game kedelapan. Mereka memanfaatkan kesalahan ganda lawan untuk mematahkan dua pemenang.

Mereka terus memimpin satu game kemudian dengan skor 5-4. Sachs/Crowther seolah tenggelam dengan tiga kesalahan sendiri berturut-turut.

Nathan/Black tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan meraih kemenangan dan melaju ke perempatfinal ITF M15 Level Championship.

Kemenangan ini bisa menghibur kami, hasil menyedihkan kami rasakan pada pertandingan sore hari, kata Blake.

Blake dan Nathan harus puas dengan satu poin di nomor tunggal. Di pertandingan terakhir, Blake bergeming melawan pemain Jepang Tomohiro Masabayashi. Unggulan teratas itu kalah dua set berturut-turut 1-6, 3-6.

Oleh karena itu, Nathan harus mengakhiri lajunya setelah kalah dari petenis India Yuvan Nandal 4-6, 3-6. Namun, petenis berusia 19 tahun itu kembali mendapatkan gelarnya di kategori Asosiasi Tenis Putra Profesional (ATP).

Nathan juga mempunyai pasangan asal negara yang sama di kategori ganda, duo Jenderal Z Claudio Renaldi Lumanau/Renaldi Aqila Arifadli Salim mengalahkan duo Indonesia/India Aldito Ramadan Dwi Kurniawan/Abhinav Sanjeev Shanmugam 6-4, 6- di babak 3 besar.

Pada babak perempat final Kamis, Claudio/Aquila menantang duet Ghana/Jepang Asaba/Leo Vintonti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours