Arkeolog Temukan Vampir di Bawah Gereja Polandia, Ini Wujudnya

Estimated read time 3 min read

LONDON – Tim arkeolog menemukan kuburan vampir di sebuah gereja di Polandia utara. Para arkeolog mengatakan ini adalah penemuan pertama karena sangat jarang menemukan pemakaman vampir di dalam gereja.

Mereka pertama kali menemukan lempengan batu berhiaskan ukiran tengkorak di Gereja Kabar Sukacita Perawan Maria yang Terberkati di desa kecil Pączew.

Setelah menggali lebih jauh, mereka menemukan sisa-sisa kerangka manusia yang berasal dari abad ke-17, lapor Daily Mail.

Pria itu diperkirakan berusia sekitar 50 tahun ketika dia meninggal dan dikuburkan enam kaki di bawah lempengan batu.

Tengkorak itu memiliki Sabit di lehernya, menandakan bahwa ia diyakini sebagai vampir. Secara khusus, pengikatan sabit adalah praktik abad pertengahan untuk mencegah vampir bangkit dari kematian.

Dua kerangka lainnya juga ditemukan di tempat yang sama, namun tidak ada sabit di lehernya.

Antropolog Justyna Kargus mengatakan tengkorak tersebut menunjukkan bahwa pria tersebut mungkin menderita beberapa luka dan trauma sebelum kematiannya.

“Dia mengalami banyak luka robek di tengkoraknya, yang menunjukkan bahwa dia mungkin memiliki banyak bekas luka yang dalam di wajahnya.” – kata Justina Kargus

Selain itu, ia mungkin kehilangan beberapa gigi akibat insiden tersebut, yang mengakibatkan jaringan parut dan cedera. Kargus mengatakan hal itu bisa membuatnya terlihat berbeda dari orang lain. “Dia akan terlihat berbeda dari kebanyakan orang, dan itu bisa menakutkan,” tambahnya.

Namun yang paling mengejutkan para arkeolog adalah penemuan itu terjadi di sebuah gereja, yang menurut mereka belum pernah terjadi sebelumnya.

“Tidak ada seorang pun yang mengira akan menemukan vampir di gereja. Ini adalah kasus pertama yang diketahui tentang pemakaman anti-vampir di gereja.” dia menekankan.

Kargus juga mengatakan, orang yang dianggap vampir oleh orang lain biasanya dikuburkan jauh dari tempat tinggal umum, biasanya di kuburan atau di luar kota.

Gereja biasanya diperuntukkan bagi “pendeta, dermawan gereja, pejabat tinggi dan terutama mereka yang berhak atas penguburan”.

Ia berspekulasi bahwa orang tersebut pasti memenuhi kriteria pejabat tinggi dan “ada sesuatu pada dirinya yang mereka takuti”.

Masyarakat Eropa Tengah dan Timur mempercayai mitos tentang orang mati selama ratusan tahun. Orang-orang biasa memakukan batang logam ke tengkorak manusia yang terkubur untuk mencegah mereka berubah menjadi monster.

Kepercayaan pada vampir pada suatu saat menjadi tersebar luas dan menyebabkan histeria massal di benua tersebut, yang berujung pada eksekusi banyak orang seperti itu.

Mayat-mayat tersebut kemudian dimutilasi atau dikubur dengan kunci dan sabit untuk mencegah mereka bangkit dari kematian.

Beberapa penemuan “vampir” lainnya dilakukan di Polandia, yang terakhir adalah “anak vampir” yang kepalanya dipotong dan dikuburkan menghadap ke bawah.

========

Tiongkok mengucurkan dana ke CATL untuk mendominasi industri mobil listrik

Pemasok baterai kendaraan listrik Tiongkok, CATL, menerima subsidi pemerintah sebesar 35 persen lebih banyak pada paruh pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Perusahaan mempertahankan posisinya di puncak daftar emiten di Tiongkok daratan dengan dukungan finansial terbesar.

Meskipun dukungan publik Tiongkok terhadap sektor kendaraan listrik mendapat tekanan dari negara-negara Barat untuk menaikkan tarif kendaraan listrik, pemimpin industri CATL telah menerima sekitar 547 juta yuan dalam enam bulan pertama.

Menurut Carscoops, CATL menduduki peringkat teratas sementara dan tahunan tahun lalu.

Namun pertumbuhan subsidi pada semester pertama melampaui laba bersih, yang naik 10 persen tahun-ke-tahun menjadi $22,86 miliar. yuan.

Rilis resmi ke Bursa Efek Shenzhen tidak menjelaskan mengapa dana hibah meningkat atau dari mana dana tersebut berasal.

Perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar Nikkei Asia pada saat publikasi.

Tiongkok bukan satu-satunya negara yang menawarkan subsidi kepada perusahaan.

Pemerintahan demokratis Barat juga telah memberikan bantuan yang signifikan, terutama dalam perang melawan Tiongkok di sektor-sektor yang dianggap strategis, seperti industri semikonduktor dan sektor teknologi tinggi lainnya.

Pada saat yang sama, Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Kanada mulai menaikkan tarif terhadap produsen mobil listrik Tiongkok.

Komisi Eropa meluncurkan penyelidikan dan menemukan bahwa mobil tersebut menerima “dukungan yang tidak adil”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours