Wamendag pantau harga bahan pokok di Tarakan

Estimated read time 2 min read

Tarakan (ANTARA) – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga memantau harga bahan pokok di Pasar Tenguyun, Tarakan, Sabtu, dan menemukan seluruh harga mengalami penurunan cukup signifikan.

Pak Jerry mengatakan, “Kami melihat dan memantau langsung pasokan harga bahan pangan pokok seperti minyak, beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih dan tentunya lauk pauk lainnya.

Saya senang saat mengikuti harga sembako bersama Pj Wali Kota Talagon Bustan dan melihat harga seluruh sembako mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Misalnya bawang putih yang tadinya Rp 45.000/kg kini turun menjadi Rp 40.000/kg, lalu bawang putih yang tadinya Rp 45.000/kg kini di bawah Rp 40.000 per kg.

Begitu pula untuk beras premium dan beras medium, stoknya aman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan jajarannya yang telah memperhatikan dan memantau jika terjadi kenaikan harga yang tidak wajar,” kata Jerry.

Melaksanakan pemantauan peralatan dasar tidak hanya di tingkat pedagang, tetapi juga di tingkat distributor, pengecer dan lain-lain.

“Intinya saya ingin menunjukkan bahwa stok aman dan tidak ada komoditas langka,” kata Wakil Menteri Perdagangan.

Jerry juga mendengar dari para pedagang Pasar Tenguyun saat berdiskusi bahwa terjadi penurunan harga bahan pokok, tidak hanya saat ini saja, harga bahan pokok juga pernah turun di masa lalu.

Ia mengatakan, ini berarti harga stabil dan dalam situasi menguntungkan. Ini yang ingin kami pertahankan, agar terus seperti ini.

“Mendorong kondisi seperti ini berarti pedagang mendapat untung dan masyarakat tidak dirugikan,” kata Jerry.

Wamendag juga pergi membeli 6 kilo bawang merah seharga 35.000 dollar, 5 kilo bawang putih harganya 40.000 dollar per kg, 5 kilo cabai harganya 90.000 dollar. /kg dan 1 piring telur harganya 56.000 kip.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours