RK diharapkan dukung UMKM kopi lokal

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani berharap calon gubernur DKI Jakarta (Bacagub) Ridwan Kamil (RK) atau Kang Emil lebih memperhatikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya kedai kopi lokal. .

“Mari berharap calon Gubernur DKI Kang Emil memberikan perhatian terhadap UMKM khususnya kopi. Selanjutnya kami akan lebih memperhatikan distributor agar kedai kopi kami semakin maju,” kata Zita melalui pesan tertulis di Jakarta, Senin.

Menurutnya, RK di Jabar dikenal dengan tumbuhnya UMKM dan wirausaha muda sehingga ia berharap jika nanti terpilih menjadi Gubernur Jakarta, ia bisa mendukung UMKM.

Zita juga berharap mantan Gubernur Jawa Barat itu bisa mendorong generasi muda di Jakarta untuk lebih kreatif dalam mengembangkan UMKM.

“Saya harap semuanya akan lebih mudah. Generasi muda yang kreatif akan mempunyai akses terhadap permodalan dan lebih mudah dikomersialkan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Zita menyatakan akan berangkat ke Jakarta untuk mendukung UMKM, khususnya toko yang menjual kopi lokal.

Menurut Zita, kopi lokal Indonesia memiliki cita rasa yang lebih beragam dan sangat berbeda dengan kopi negara lain.

“Kopi Indonesia banyak ragamnya, ada aroma madu, aroma coklat, dan aroma kacang. Jadi di Indonesia cita rasa kopinya kaya banget,” ujarnya.

Putri Ketua Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, dirinya akan membeli produk dari UKM produsen kopi lokal yang baru mulai buka sebagai bentuk dukungan terhadap mereka.

“Jadi nanti kita akan mengunjungi semua UMKM yang merupakan UMKM kopi, terutama yang ingin memulai bisnis kopi lokal, telepon saya, nanti kopinya saya beli semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sepakat mencalonkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur pada 2024. Pemilihan presiden daerah (pilkada) di Jakarta ).

“Sudah muncul nama KIM Plus, dan nama itu adalah Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (8/5).

Namun, dia tidak menyebut partai baru di KIM Plus selain partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada pemilu presiden lalu.

Dia mengatakan bagian “plus” dari KIM plus akan diperkenalkan dalam beberapa hari mendatang.

“Kepada wakil bapak (Ridwan Kamil), mungkin dalam satu atau dua hari ini akan kami sampaikan ke media,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours