3 Pemain Malut United Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ada Pengganti Elkan Baggott dan Jordi Amat

Estimated read time 2 min read

TERNATE – Tiga pemain Malut United mendapat panggilan untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Salah satunya adalah Wahiu Prasetio yang akan menggantikan Jordi Amat dan Elkan Bagot.

Dua pemain Malut United lainnya yang dipanggil ke timnas Indonesia adalah Jacob Sayuri dan Janse Sayuri. Detail ketiga pemain tersebut diumumkan pada Senin (26/8/2024) melalui akun Instagram resmi Malut United.

Garuda memanggil. Malut United menulis di akun Instagramnya, “Tiga pemain Malut United yaitu Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Wahiu Prasetio telah menerima surat panggilan timnas Indonesia.”

Ketiga pemain tersebut akan mewakili timnas Indonesia pada dua laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Tim Garuda akan menghadapi Arab Saudi dan Australia pada September 2024.

“Mereka dipanggil untuk membela tim Garuda melawan Arab Saudi (5 September) dan Australia (10 September) di babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026,” jelas Malut United.

Menariknya, Shin Tae-young menelepon Wahyu Prasetyo. Bek berusia 26 tahun itu terakhir kali membela timnas Indonesia pada 21 dan 26 Maret 2024 melawan Vietnam pada laga ketiga dan keempat Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia.

Shin Tae-young kemudian menghentikan Wahyu Prasetto. Mantan pemain PSIS Semarang itu tidak masuk skuad Garuda saat melawan Irak dan Filipina pada laga kelima dan keenam Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 dan 11 Juni 2024.

Shin Tae-young mengingat Wahyu Prasetyo tanpa perhatian. Jordi Amat absen di timnas Indonesia karena cedera. Kemudian Elkan Bagot juga menghilang lagi.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga melawan Arab Saudi dan Australia pada September mendatang. Tim asuhan Shin Tae-young akan bertamu ke markas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium pada 6 September 2024.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menjamu Australia pada laga kedua Grup C. Laga tersebut akan digelar pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours