BNI optimistis aplikasi wondr menjadi game changer industri perbankan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Royke Tumilaar berharap keajaiban aplikasi BNI bisa menjadi game changer bagi industri perbankan di Indonesia.

Kejutan BNI ini diharapkan dapat menjadi game changer bagi BNI dan industri perbankan Indonesia, kata Royke dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Sejak diluncurkan pada 5 Juli 2024, bertepatan dengan HUT BNI ke-78, aplikasi luar biasa BNI ini telah diunduh sebanyak 2 juta kali dengan proporsi pengguna aktif bertransaksi meningkat hingga 200% dibandingkan BNI Mobile Banking sebelumnya.

“Penerimaan yang luar biasa dari masyarakat BNI menunjukkan keberhasilan strategi transformasi digital yang didorong oleh BNI,” ujarnya pula.

Dijelaskannya, keajaiban BNI dirancang dengan mengedepankan inovasi dan teknologi terkini, sehingga tidak hanya menjadi yang terbaik di Indonesia tetapi juga diharapkan mampu bersaing di pasar global.

Aplikasi ini menawarkan tiga aspek keuangan utama yaitu Insights, Deals, dan Growth yang dirancang untuk membantu pengguna merencanakan dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.

Selain itu, aplikasi ini juga membantu pengguna untuk dengan mudah mencapai tujuan keuangan masa depannya melalui berbagai pilihan produk investasi.

“Pertumbuhan ajaib BNI tidak berhenti sampai di sini. “Aplikasi ini akan terus kami kembangkan menjadi aplikasi super dengan banyak fitur dan solusi keuangan yang cocok untuk keluarga dan ekosistem UKM,” kata Royke.

Sebagai bagian dari strategi transformasi digital yang berkelanjutan, BNI juga mencatatkan pertumbuhan kinerja yang solid pada semester I-2024. Laba bersih konsolidasi tercatat sebesar Rp 10,7 triliun, naik 3,8% year-on-year (YoY). Selanjutnya, pertumbuhan kredit tercatat sebesar Rp727 triliun atau meningkat 11,7% year-on-year.

Royke optimistis bank dapat terus mendorong tren pertumbuhan positif, baik di segmen korporasi maupun konsumer.

“Dengan menjadikan inovasi digital seperti BNI’s Wonder sebagai salah satu pilar utama menghadapi semakin ketatnya persaingan di industri perbankan,” ujarnya pula.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours