Horner prediksi empat tim teratas makin kompetitif di paruh kedua

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Team Principal Red Bull Christian Horner memperkirakan empat tim teratas musim ini yakni Red Bull, McLaren, Ferrari, dan Mercedes akan mampu bersaing di paruh kedua Formula 1 musim 2024.

Horner, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu, memperkirakan persaingan ketat tersebut akan berlanjut hingga 18 bulan, atau hingga aturan baru mulai berlaku pada 2026.

Horner tidak memungkiri bahwa aturan yang diterapkan dalam permainan selama beberapa tahun terakhir telah menguntungkan timnya. Hal itu dibuktikan oleh Max Verstappen yang sukses mempertahankan gelar juara dunia sebanyak tiga kali.

“Saya pikir ini (kompetisi) bagus untuk olahraga dan ketika Anda mendapatkan stabilitas peraturan, Anda selalu mendapatkan konvergensi,” kata Horner.

“Jelas akan ada perubahan regulasi besar-besaran di tahun 2026 yang akan menciptakan kesenjangan, namun antara sekarang dan nanti, saya rasa akan ada perbedaan yang sangat tajam antara keempat tim dalam 18 bulan ke depan,” tambahnya.

Musim ini, Verstappen dan Red Bull akan berusaha mempertahankan gelar mereka saat musim 2024 dimulai. Mereka memenangkan empat dari lima balapan pertama.

Namun, meski beberapa orang berharap pemain asal Belanda ini akan melanjutkan dominasinya, para rivalnya kini bisa mengejar dan jarak di antara mereka terlihat lebih kecil dari sebelumnya.

Sejauh ini, tujuh pembalap berbeda telah memenangkan Grand Prix dalam 14 putaran.

Di klasemen konstruktor, McLaren kini unggul atas Red Bull, dan Ferrari serta Mercedes pun tak ketinggalan.

Jadi Horner berharap timnya bisa meraih lebih banyak poin saat musim dilanjutkan di Grand Prix Belanda pada 23-25 ​​Agustus.

“Memperluas prioritas Max hingga liburan musim panas memberinya istirahat yang menyenangkan,” kata Horner.

Meski demikian, Horner berharap tim terus berbenah dan semakin kuat. Red Bull pun memutuskan untuk mempertahankan Perez hingga akhir musim, meski posisinya akhir-akhir ini tengah mendapat sorotan.

“Saya pikir kami tahu di mana kami perlu fokus dan meningkatkan diri serta apa yang dilakukan semua orang,” kata Horner.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours