Sepak bola – Pelatih Kalsel sebut timnya beruntung lolos ke semifinal

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Pelatih Kalimantan Selatan (Kalsel) Yunan Helmi menyebut timnya beruntung bisa mencapai final sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah membinasakan Gunung Papua dengan pukulan. Stadion H Dimurthala pada Jumat malam. Hasil 5-4 di Banda Aceh.

“Kami sangat bersyukur atas hasil ini karena kedua tim telah bekerja keras hingga menit-menit terakhir,” kata Pelatih Kalimantan Selatan Yunan Helmi, Jumat. Dia berbicara di Banda Aceh.

Dikatakannya, kedua tim memiliki kekuatan yang sama, baik Kalsel maupun Gunung Papua bisa bertahan hanya bermain perebutan skor hingga akhir pertandingan.

Skor menjadi 1-1 setelah 90 menit, dan pada perpanjangan waktu 2×15 menit, kedua tim berimbang sehingga pemenang ditentukan melalui adu penalti.

“Hasil ini nyata dan kami beruntung. Keberuntungan itu datang dari tim yang bekerja keras sepanjang pertandingan,” ujarnya.

Tentu saja kualitas anak gunung Papua menyulitkan tim Kalsel. Ia pun harus mengubah strateginya dalam pertandingan tersebut.

“Di awal babak kedua, saya harus mengubah strategi dari 4-3-3 menjadi 3-5-2 menjadi 3-4-3. Kami berdua berusaha tampil maksimal,” ucapnya.

Kalimantan Selatan kini mendapat satu tempat di final dan menunggu lawannya dari hasil delapan laga lainnya.

“Kami menunggu lawan berikutnya dan akan mempersiapkan tim lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalahkan Dataran Tinggi Papua 5-4 untuk melaju ke final pekan olahraga nasional Aceh Utara (PON) 2024 setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu 90 menit dalam laga 8 besar sepak bola. Stadion H Dimurthala; Jumat malam.

Seluruh pemain Kalsel mencetak gol di lima babak pertama, namun tendangan terakhir pegunungan Papua terlalu lambat dan gagal mencetak gol dari titik penalti.

Dengan hasil ini, Kalimantan Selatan akan masuk ke final pekan olahraga nasional Sumut Aceh.

Laga yang dihadiri ratusan suporter di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Jumat, berakhir imbang 1-1 pada menit ke-90 Menitnya, tim Gunung Papua kembali mencetak gol melalui M Bahari.

Namun pertandingan berakhir dengan perpanjangan waktu dan adu penalti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours