Sarihusada 70 Tahun Berkiprah untuk Nutrisi dan Kesehatan Anak Bangsa

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – Tahun ini, Sarihusada Generasi Mahardika (SGM) merayakan 70 tahun perjalanannya dalam memberikan nutrisi terbaik kepada anak-anak Indonesia. Perjalanan ini diawali dengan berdirinya NV Saridele pada tahun 1954, dan berdirinya NV Saridele diprakarsai oleh pemerintah Indonesia dan PBB sebagai respon terhadap permasalahan kelaparan dan gizi yang dialami Indonesia pasca kemerdekaan.

Seiring berkembangnya NV Sarıdele, berubah nama menjadi Sarıhusada dan dikenal luas oleh masyarakat dengan produk SGM-nya yang terus berinovasi menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Sejak tahun 1954 hingga saat ini, Sarıhusada terus menunjukkan komitmennya terhadap gizi anak-anak Indonesia melalui inovasi produk yang terus menerus dan program pendidikan yang dikembangkan.

Jurusan Sejarah Universitas Gadjah Mada Profesor Dr. Bapak Sri Margana menjelaskan situasi Indonesia pasca kemerdekaan dan bagaimana upaya pemerintah untuk mengatasi masalah Gizi.

“Situasi masyarakat Indonesia pada awal kemerdekaan cukup memprihatinkan, kemiskinan dan kelaparan masih banyak terjadi di Pulau Jawa, tidak jarang masyarakat memakan pisang dan kentang yang saat itu masih bisa dimakan,” kata Sri Margana, “di akhir. Pada tahun 1950-an, untuk membantu masyarakat mengakses pangan sehat, didirikanlah “Institut Pangan Rakyat” jelasnya.

Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia di bidang kedokteran, dimulai dengan pendirian sekolah kedokteran hingga mendapatkan bantuan dari para ahli. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan pakar kesehatan, pemerintah Indonesia mulai mendirikan pabrik susu pertama untuk mengatasi permasalahan gizi pada masyarakat khususnya anak-anak Indonesia.

“Tahun 1955 Hamengkubuwono IX menyediakan lahan untuk pabrik NV Saridele; Saat itu, melihat pasokan dan kualitas kedelai di Yogyakarta cukup, beberapa tahun kemudian, Hamengkubuwono IX pun melihat masa depan pabrik ini cukup cerah. Nah, oleh karena itu, bukan hanya lahan untuk pabrik saja, tetapi sekaligus disediakan lahan untuk budidaya dan budidaya kedelai, masyarakat merasakan manfaat dari didirikannya pabrik NV Sarıdele atau sekarang Sarıhusada. Petani kedelai memiliki pendapatan yang stabil sehingga produk dari pabriknya sangat bagus, menghasilkan 300 ton susu” sebagian dijual langsung pada tahun 1957. Diharapkan SGM tetap eksis sejak berdirinya pada tahun 1954 dan memberikan kualitas terbaik di pasar. harga paling masuk akal. Harga,” jelas putri keempat Sri Sultan Hamengkubuwono X Gusti Kanjeng Ratu Hayu.

Untuk mendukung akses terhadap nutrisi terbaik, Sarihusada berkomitmen untuk terus melanjutkan penelitian dan inovasi bersama tim peneliti terbaik yang didukung oleh Pusat Penelitian di Yogyakarta, menawarkan produk nutrisi yang diproduksi khusus untuk menjawab tantangan kebutuhan nutrisi, termasuk kekurangan zat besi. Seperti SGM Eksplor, ini adalah satu-satunya susu formula dengan IronC, kombinasi unik zat besi dan vitamin C yang menggandakan penyerapan nutrisi.

Dalam perjalanannya, Sarıhusada menawarkan berbagai inisiatif dan proyek yang fokus pada pendidikan dan kesejahteraan sosial, serta pengembangan produk.

“Ada berjuta alasan mengapa para orang tua dari Sarıhusada memilih produknya sebagai salah satu bentuk nutrisi yang menunjang tumbuh kembang anaknya. Sebagai brand yang telah mendukung dan mendampingi anak Indonesia dari generasi ke generasi, Sarihusada berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat. dengan produk nutrisi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan memberikan dampak positif bagi kemajuan negara. Selain memberikan akses terhadap produk nutrisi, kami juga bertekad mendukung langkah anak menuju generasi penerus yang akan membantu anak-anak berkembang menjadi manusia yang berkualitas, berkemampuan dan berdaya saing tinggi. Untuk mengatasi situasi ini, kami Membuka program bantuan keuangan pendidikan Sekolah Dasar (SD) untuk anak-anak Indonesia maju. “Proyek ini merupakan bantuan keuangan senilai Rp 2 miliar untuk 70 anak di sekolah dasar (SD) di berbagai wilayah Indonesia dalam rangka memperingati 70 tahun Sarihusada,” kata Danone, Direktur Komunikasi Perusahaan Indonesia, Arif Mücahidin.

Di sisi lain, Sarıhusada mendukung dan mendampingi orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi anak dan mendorong tumbuh kembangnya. Sarıhusada siap menjawab pertanyaan para ibu 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dengan nomor bebas pulsa 08001360360 dan layanan Careline di berbagai saluran seperti Email, Facebook, Instagram dan Whatsapp.

“Sebagai seorang ibu saya ingin anak saya sehat, cerdas dan sukses dengan gizi yang lengkap. Ini penting agar tumbuh kembangnya optimal dan maju terus. Awalnya saya belajar tentang SGM. Adikku yang mengenalkan SGM, saya jamin nutrisinya lengkap dan “sesuai dan dia suka karena sudah turun-temurun dan saya yakin itu membuktikan kualitas SGM,” ujarnya. dikatakan. Ibu rumah tangga.

Sarıhusada akan melanjutkan misi dan tekadnya untuk memberikan akses dan pembinaan anak bangsa dari generasi ke generasi. Komitmen ini ditunjukkan melalui implementasi praktis melalui inovasi dan pengembangan produk, serta program dan inisiatif yang berdampak dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours