PSSI: Timnas putri dijadwalkan TC di Jepang dan hadapi timnas Belanda

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – PSSI menyatakan tim nasional sepak bola putri Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jepang dan menghadapi timnas Belanda dalam laga resmi FIFA di Stadion Windfield.

Komite Eksekutif PSSI menyatakan: “Timnas putri akan berangkat ke Jepang pada 24 September dan bertahan hingga 21 Oktober 2024. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Belanda untuk bermain melawan timnas Belanda di Piala Dunia FIFA pada 25 Oktober. . Anggota Exco) Vivian Kahani Sungkono di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu.

Vivian, satu-satunya anggota perempuan di Exco PSSI 2023-2027, mengatakan jadwal timnas putri sangat padat hingga akhir tahun.

Kini, lanjutnya, timnas putri sedang menjalani TC di Jakarta yang diikuti 25 pemain. Mereka terbang ke Jepang pada Selasa (24/9), di mana mereka akan ditemani tiga pemain diaspora Indonesia, sehingga jumlah personel timnas putri menjadi 28 orang.

Di Jepang, di bawah arahan langsung Satoru Mochizuki, pelatih timnas putri Indonesia, performa timnas putri Indonesia akan dihormati dengan cara Jepang, kata Vivian. Pada tahun 2011, Satoru memimpin Tim Nasional Wanita Jepang ke Piala Dunia FIFA 2011 sebagai asisten pelatih.

Menurut Vivian, timnas putri tidak diberikan bus khusus selama berada di Jepang. Meski demikian, mereka harus pindah ke empat atau lima kota untuk latihan dan tujuh pertandingan uji coba melawan beberapa tim, termasuk Urawa Reds, tim wanita dari klub tersebut saat Satoru Mochizuki masih aktif bermain.

Timnas putri hampir sebulan berada di Jepang, kemudian timnas berangkat ke Belanda, ujarnya.

Vivien mengatakan laga persahabatan melawan Timnas Belanda bisa terlaksana jika mendapat undangan langsung dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Ia menegaskan, suatu kehormatan besar bagi PSSI menerima undangan tersebut dan akan berusaha menampilkan performa terbaik serta kepercayaan diri di lapangan. Di Belanda, dua pemain diaspora wanita datang untuk memperkuat tim berjuluk “Garuda Perthiv”.

Namun meski tanggal turnamen ditetapkan pada 25 Oktober 2024, masih ada perdebatan.

Vivian berkata: “Kami tidak dapat menyetujui waktu siaran karena kami ingin pertandingan tersebut disiarkan secara langsung, serta pertandingan persahabatan di Jepang. “Kami sedang mencoba menghubungi distributor di Indonesia agar bisa mendistribusikan di sana. “

Wanita kelahiran Surabaya ini mengatakan, timnas putri Belanda tidak kembali ke Indonesia, melainkan pindah ke Yordania untuk menyelesaikan laga uji coba melawan timnas U-20 Tanah Air.

Oleh karena itu, Vivian memastikan hanya pemain timnas putri Indonesia U-20 yang ikut.

“Pemain di atas kelompok usia tersebut tidak akan berangkat ke Yordania dan kami perkirakan timnas putri sudah berada di Indonesia pada 1 November dan kemudian beristirahat hingga bertemu kembali pada 5 November 2025 untuk persiapan menghadapi Piala AFF TC Wanita. Laos 23 November-5 Desember 2024: “Kami ingin mempersiapkan diri untuk Laos lebih awal dan mempersiapkan diri, yaitu tanggal 15 November.

Soal gol di Piala AFF, Vivian menegaskan timnya berusaha meraih kemenangan karena Filipina, Vietnam, dan Thailand tidak ikut turnamen tersebut.

“Dengan tekad kuat dan persiapan matang, kita bidik juara,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours