Kubu Raya evaluasi dan revisi peraturan investasi

Estimated read time 2 min read

Kubu Raya (ANTARA) – Pemerintah Daerah Kubu Raya Kalimantan Barat telah merampungkan peraturan daerah dalam mengkaji dan merevisi aturan penanaman modal untuk memudahkan investor mencapai tujuan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). . Pj Direktur menyampaikan: “Forum Group Discussion (FGD) Penanaman Modal dan Perizinan Berusaha, Perizinan dan Pelayanan Tanpa Perizinan di Kubu Raya merupakan cara kami mengkaji peraturan daerah dan mempertemukan pelaku usaha dengan sistem pemerintahan dan digital”. Kubu Raya, Si Kamaruzaman di Sungai Raya, Senin.

Menurutnya, perubahan ini dilakukan untuk memudahkan pelaku usaha agar tujuan RPJMD Pemkab Kubu Raya dapat tercapai sesuai karakteristik dan kemampuan yang ada.

“Setiap pelaku usaha yang ingin membangun usaha di Kubu Raya boleh saja asalkan mengikuti tata cara dan tata cara yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Kamaruzaman mengatakan, melalui FGD ini Pemkab ingin mengetahui pelaku usaha, teknisi OPD, sistem dan seluruh pihak terkait agar mendapatkan informasi lengkap mengenai perizinan dan lain-lain di Kubu Raya.

Ia menekankan pentingnya mendengarkan berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanan dan peraturan yang ada.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kubu Raya, Maria Agustina mengatakan, FGD ini merupakan salah satu forum dimana pemerintah akan merangkum seluruh usulan yang disampaikan oleh seluruh pemangku kepentingan seperti media massa, akademisi, pelaku usaha, perangkat teknis setempat. Organisasi (OPD), Kelompok Pengatur Investasi dan Perizinan.

“Melalui FGD ini kami ingin mengidentifikasi template terbaik untuk diterapkan, sekaligus kami juga akan mengkaji regulasi terkait peraturan daerah PTSP yang ada mutasi atau keterwakilan pengelolaannya,” kata Maria.

Maria menjelaskan, sebelumnya pihaknya menunjukkan hal itu tidak diperbolehkan di setiap teknik OPD. Baca Juga: Agrowisata Kubu Raya Kalbar dan 5 Mangrove Unik Baca Juga: Wisata Mangrove Kubu Raya Punya Potensi Perhatian Dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours