KPK Rampung Telaah Kasus Jet Pribadi Kaesang, Kapan Diumumkan?

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan telah merampungkan pemeriksaan terhadap dugaan laporan kepuasan jet pribadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jenderal Kaesang Pangarep. Lantas kapan hasil penelitian tersebut akan diumumkan ke publik?

“Proses pemeriksaan laporan kepuasan sudah selesai,” kata Deputi Bidang Pencegahan dan Pengawasan KPK Pahala Nainggolan menanggapi laporan wartawan, Jumat (20 September 2024).

Pakhala belum mau membeberkan hasil penelitian tersebut. Menurut dia, hasilnya akan dilaporkan oleh pimpinan Badan Pemberantasan Korupsi. “Kedepannya informasi akan disampaikan oleh manajemen,” ujarnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengunjungi Gedung PKC Merah Putih pada Selasa (17/9/2024). Kunjungannya dimaksudkan untuk memperjelas permasalahan penggunaan jet pribadi saat berkunjung ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu bersama istrinya Erina Gudono.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku, pesawat pribadi yang ditumpanginya adalah milik rekan atau temannya.

“Saya juga mengklarifikasi dulu perjalanan saya ke Amerika pada 18 Agustus lalu, di mana saya menumpang atau populernya terbang dengan pesawat teman saya,” kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Namun Kaesan belum mau menyebut sosok rekannya pemilik pesawat jet pribadi yang diterbangkannya ke Amerika Serikat.

Jadi intinya untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk lebih jelas dan detailnya (pemilik jet pribadi), pungkas Kaesang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours