Angela Tanoesoedibjo Dinilai Tepat Jadi Ketum Partai Perindo untuk Akomodir Suara Anak Muda

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Direktur Jenderal Kajian Politik Publik (KPN) Adib Miftahul menilai keputusan Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan amanah Ketua Umum Partai Perindo kepada Angela Tanoesoedibjo sudah tepat. Menurutnya, langkah tersebut dapat menarik pemilih baru.

Adib meyakini lebih dari 50 persen pemilih di kabupaten/kota dan provinsi didominasi oleh generasi muda. Oleh karena itu, keputusan yang diambilnya tepat dengan menunjuk Angela sebagai pimpinan baru Partai Perindo.

“Kehadiran Gen Z kalau dilihat dari data pemilih rata-rata 50% di setiap kota se-provinsi di seluruh pemilu legislatif/presiden. Ini menunjukkan bahwa kehadiran anak-anak muda ini sangat kuat. Saya cek, bagus kalau HT misalnya bisa ditugaskan ke Angela,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (2-8-2024).

Menurut dia, Partai Perindo selama ini menaruh perhatian pada kekuatan pembangunan politik. “Maksud saya, aktivis politik Fatsun ini menurut saya sudah benar-benar berubah. Keterwakilan anak-anak muda yang berusaha mendapatkan tempat tinggal ini dipegang oleh Perindo sehingga Angela (terpilih sebagai residen),” dia dikatakan.

Adib menilai, wajar jika seorang pemimpin mempunyai kelemahan. Namun, ia yakin Angela bisa beradaptasi dan cepat belajar memimpin partai yang berlambang Elang bersayap itu.

“Ya, sebagian besar generasi muda masih minim kualifikasi dan keterampilan. Tapi ini fakta yang harus diikuti dengan pembelajaran tentang kekuatan yang bekerja dalam politik, saya kira ini akan menyusul. Yang terpenting, ini membutuhkan tantangan dan tanggung jawab yang besar bagi Angela, terutama dalam memimpin Perindo,” ujarnya.

“Jadi kita sangat membutuhkan ide-ide yang cerdas, kita membutuhkan generasi muda yang benar-benar banyak belajar, yang melahirkan ide, visi dan karya, ide-ide Perindo. Sehingga segmen Gen Z bisa diperhitungkan, khususnya mereka yang menguasai daftar pemilih. Jadi tentu saja menciptakan ide dan konsep untuk sebagian kecil, itu benar. “Sangat fokus dan efektif bila dipimpin oleh generasi muda,” ujarnya.

Sekadar informasi, Hary Tanoesoedibjo (HT) menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai General Manager Partai Perindo menggantikannya. Angela terpilih menjadi Ketua Umum pada acara penutupan Nasional Partai Perindo di Mukernas.

Oleh karena itu saya akan mengumumkan sebagian perubahan ini, saya akan melantik Ibu Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo, kata Hary Tanoesoedibjo di Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7/2024).

Pertemuan tersebut langsung disambut hangat oleh kader Partai Perindo yang hadir di sana. HT segera menerbitkan sertifikat sahamnya kepada direksi Perindo lainnya. “Saya akan tetap berada di partai sebagai Ketua Dewan Partai untuk melindungi semua orang,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours