Gol di penghujung laga Boniface antarkan Leverkusen amankan tiga poin

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Gol telat penyerang Victor Bonifacio membantu Bayer Leverkusen mengamankan tiga poin pada laga pekan keempat Liga Jerman.

Bayer Leverkusen mengalahkan perlawanan Wolfsburg 4-3 dalam pertandingan VIB di Bay Arena di Leverkusen pada Minggu malam.

Wolfsburg yang sedang tandang justru unggul lebih dulu saat Nordy Mukiele salah menilai bola, yang berujung gol Lukas Hradecki. Wolfsburg unggul 1:0 pada menit ke-5.

Tertinggal, Leverkusen justru kembali mencetak gol, pada menit ke-10 Mohamed Amoura, yang digagalkan di kotak penalti, melepaskan tembakan ke arah gawang yang bisa diblok Hradecki.

Empat menit berselang, Leverkusen langsung berhasil menyamakan kedudukan. Dari granit Hasil 1-1.

Selama 30 menit, Leverkusen terus mengunci lini pertahanan Wolfsburg, menguasai bola sebanyak 63%. Tim asuhan Xabi Alonso terus kesulitan membongkar pertahanan berlapis Wolfsburg yang menggunakan skema pertahanan rendah.

Pada menit ke-31, Amura berhasil merebut bola saat tembakan pertahanan Leverkusen berhasil ditangkap. Namun, tembakan pemain berusia 24 tahun itu hanya melenceng melewati gawang Hradecki.

Semenit berselang, Alejandro Grimaldo mengirimkan sepak pojok terukur yang langsung disambut Jonathan Tach untuk membawa Leverkusen unggul 2-1.

Tak ingin tuan rumah mendominasi pertandingan, Wolfsburg kini datang menekan. Pada menit ke-37, Jakub Kaminski melakukan umpan sepak pojok yang mengarah langsung ke Sebastian Bornau yang tak menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Skor menjadi 2-2.

Wolfsburg mengakhiri jeda dengan kondisi prima, kini lewat skema serangan balik Matthias Svanberg dari sektor kiri. Svanberg melepaskan tembakan ke luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Hradecki. Pada babak kedua, skor menjadi 3:2 untuk keunggulan tim tamu Wolfsburg.

Berikutnya: Usai jeda Selepas jeda, Leverkusen langsung berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Aleik Garcia mengambil Piero Hincipie dari tendangan sudut, namun Grabara tidak mampu menghalau bola. Skor 3-3.

Leverkusen terus mengurung solidnya pertahanan Wolfsburg lewat serangan kombinasi satu-dua. Namun hingga menit ke-70 pertandingan, pertahanan Wolfsburg yang disiplin dan solid membuat Florian Wirz dan kawan-kawan kesulitan.

Pada menit ke-71, Bonifacije menemukan tembakan di luar kotak penalti. Striker timnas Nigeria itu melepaskan tembakan salah yang bisa diblok Grabar.

Pada menit ke-88, Wolfsburg harus bermain dengan sepuluh orang ketika Jannik Gerhat menerima kartu kuning kedua pada pertandingan tersebut.

Bertambahnya jumlah pemain membuat Die Werkself nekat memanfaatkan ruang pertahanan Wolfsburg yang kian ketat.

Di penghujung pertandingan, Exekiel Palacios bergerak ke kotak penalti dan mengirimkan umpan terukur, yang langsung disusul tendangan kuat Bonifacio yang membentur gawang. Leverkusen memimpin 4-3 dan peluit akhir pun berbunyi.

Kemenangan tersebut membuat Leverkusen kini berada di peringkat kedua dengan sembilan poin, dekat dengan Bayern Munich yang berada di puncak klasemen dengan 12 poin.

Sedangkan kekalahan di Bay Arena membuat Wolfsburg kini berada di peringkat ke-13 dengan tiga poin. Kekalahan ini juga berarti bahwa Wolfsburg kini hanya bisa meraih satu kemenangan dari empat pertandingan pembukaan Bundesliga mereka.

Komposisi:

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecki (PG); Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Jeanuel Belosian; Nordi Mukiele, Granit Xhaka, Alex Garcia, Alejandro Grimaldo; Florian Wirtz, Amin Adly, Patrick Schick.

Wolfsburg (4-2-3-1): Camille Grabara (PG); Kilian Fischer, Sebastian Bornau, Cedric Zeziger, Jakub Kaminski; Max Arnold, Matthias Swanberg; Ridle Bakuu, Patrick Wimmer, Thiago Thomas; Mohamed Amoura.

DI DALAM! KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI! ????‍????

90′ | 4-3 | #B04VOB pic.twitter.com/bZSVsvD856

— Bayer 04 Leverkusen (@baier04_en) 22 September 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours