Atlet basket PON Jakarta sambangi panti di Aceh minta doa kemenangan

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Sebanyak 14 atlet bola basket asal Jakarta mengunjungi UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh di Gue Gaja, Aceh Besar untuk mendoakan kemenangan di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kunjungan khusus ini sebagai bentuk kepedulian terhadap atlet-atlet berbakat kepada anak yatim sekaligus memohon keberkahan sebelum mengikuti event nasional, kata Kepala Pengabdian Masyarakat UPTD RSAN Aceh Michael Octaviano, Banda Aceh, Selasa.

Michael mengatakan kunjungan para atlet ke RSAN memberikan kesan mendalam bagi anak-anak panti asuhan.

“Anak-anak senang sekali. Mereka mengagumi tinggi badan dan semangat para atlet,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, para atlet tidak hanya memberikan semangat kepada anak-anak panti asuhan, namun juga menyampaikan pentingnya doa untuk meraih kesuksesan.

Mereka menunjukkan kepada anak-anak bahwa kekuatan untuk meraih kemenangan tidak hanya bersifat fisik, namun doa sangat penting terutama dari anak-anak asuh di panti asuhan.

Sebagai imbalannya, para atlet juga membawakan makanan untuk anak-anak di panti asuhan. Bahkan, mereka berjanji akan berangkat meski meraih medali emas.

“Mereka bilang kalau Tuhan memerintahkan, kalau menang, mereka akan kembali ke sini,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Michael mengucapkan terima kasih kepada para atlet asal Jakarta yang telah meluangkan waktunya untuk menjenguk anak-anak panti asuhan.

“Terima kasih banyak kepada para atlet yang telah membagi kebahagiaan dan semangatnya kepada anak-anak RSAN. Semoga sukses dalam bertanding,” kata Michael.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours