Ridwan Kamil-Suswono Bakal Jadikan Kepulauan Seribu Pusat Ekonomi Berbasis Wisata

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Gubernur dan Wakil DKI Jakarta Ridwan Kamil serta calon Suswono (RIDO) akan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai pusat peningkatan perekonomian berbasis pariwisata. Rencana ini akan dilaksanakan dengan memperbaiki berbagai infrastruktur di kawasan Nosy Arivo.

Ridwan Kamil menekankan pentingnya pengembangan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu untuk meningkatkan perekonomian daerah. “Kalau bisa, Pulau Seribu akan meningkatkan perekonomian berbasis pariwisata,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPD Partai Golkar, Jakarta Pusat, usai bekerja sama dengan tim pemenangan, Minggu (15/9/2024).

Ridwan Kamil mengatakan, konsep pariwisata yang akan direncanakan akan melihat dari sisi perekonomian negara dan juga meningkatkan infrastruktur dasar negara. Kebutuhan akan rumah sakit daerah dan fasilitas transportasi tambahan seperti pelabuhan penyeberangan menjadi prioritas.

Baca juga: Kirim Foto dan Warga Jadi Juara di Jakarta

“Kami melakukan jenis pariwisata yang tepat. Namun perekonomian pariwisata dapat ditingkatkan dengan memperbaiki hal-hal mendasar, seperti kebutuhan rumah sakit daerah dan peningkatan transportasi perahu yang dibutuhkan untuk stasiun. Itu fokus utama kami.” Lanjut Ridwan.

Program ini diyakini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian penduduk setempat dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai serta meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kepulauan Shi.

Dengan rencana tersebut, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono berharap Pulau Seribu menjadi destinasi wisata populer yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours