KPU Jaktim terima 14.560 bilik suara untuk Pilkada Jakarta 

Estimated read time 2 min read

Batavia (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batavia Timur kembali menerima logistik Pilkada Batavia 2024 kali ini berupa 14.560 TPS.

Ketua KPU Batavia Timur Tedi Kurnia dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Rini Rianti Andriani bersama anggota Metropolis Batavia Timur meninjau proses penerimaan logistik pemilih di gudang logistik KPU Batavia Timur. Kawasan Industri Pologadung, Cakung, Batavia Timur, Kamis.

Tedi Kurnia mengatakan, data logistik tersebut berasal dari KPU Batavia Timur yakni dari 4.164 kotak suara, 24.864 tali, 120.262 meterai, dan 14.560 bilik suara. Baca juga: KPU DKI Ingatkan Calon Tanggung Jawab Kampanye “Semua Logistik di Gudang Logistik KPU Batavia Timur di Jalan Rawa Gelam 2 Kawasan Industri Pulogadung, Cakung,” tegasnya.

Seluruh tujuan logistik Pilkada Batavia rampung pada Oktober 2024.

Sebelum menerima logistik Pilkada Jakarta 2024, KPU Jakarta Timur melakukan beberapa persiapan untuk memastikan seluruh logistik tidak rusak selama disimpan di gudang. Baca juga: KPU DKI akan gelar pernyataan kampanye perdamaian besok siang di Kota Tua. Di antaranya penerapan fumigasi atau pengendalian hama untuk mencegah logistik dirusak oleh rayap, dan pemasangan palet atau lapisan kayu atau lembaran plastik sebagai basis logistik.

“Kita kebanjiran. Akibat banjir yang terjadi saat Pilkada (2024), alhamdulillah sel logistik tidak kebanjiran, tapi pemasangan paletnya kita ke depan.”

Terkait pengamanan sel logistik, kata Tedi, Polres Metro Batavia Timur diperintahkan menempatkan personel di area gudang.

Terkait pendistribusian logistik di 4.144 Stasiun (TPS) di 10 kecamatan, tambah Tedi, masih menunggu instruksi dari KPU DKI Batavia. Baca Juga: KPU Gelar Pilgub DKI Batavia Tiga Kali Debat “Kami menunggu arahan dari KPU Provinsi, apakah akan bertemu di tingkat kota atau kecamatan. Kami masih menunggu karena sampai hari ini belum sampai,” ujarnya .

Dari hasil rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Batavia Timur, terdapat 2.374.728 pemilih yang terdiri dari laki-laki 1.166.266 orang dan perempuan 1.208.562 orang. Para pemilih ini tersebar di 10 kecamatan dan 65 kelurahan di Batavia Timur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours