Anthony Joshua Kelelahan Fisik dan Mental sebelum Dikalahkan Daniel Dubois

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Petinju kelas berat Anthony Joshua mengaku kelelahan fisik dan mental sebelum kalah dari Daniel Dubois. Dalam pembelaannya terhadap tuduhan mengemudi sembarangan di jalan raya, Joshua sendiri mengakuinya.

Lewes pada 29 Mei 2024 dengan kecepatan hanya 74 mph di area yang ditentukan. Seorang pria kedapatan melanggar batas kecepatan saat mengendarai Range Rover Vogue di East Sussex. Sementara itu, Joshua bersiap melawan Dubois.

Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh Asosiasi Pers, Joshua mengaitkan insiden tersebut karena kelelahan akibat persiapan pertandingan yang intens.

Joshua menulis dalam pembelaannya: “Saya adalah seorang atlet profesional di tengah latihan intensif. Saya memiliki jadwal yang sangat sibuk dan sedang dalam perjalanan menuju latihan ketika pelanggaran ini terjadi.”

Joshua menjelaskan bahwa kombinasi kelelahan fisik dan mental dapat memperlambat fokusnya dan pada akhirnya menyebabkan rangsangan berlebihan.

“Saya akui kondisinya tidak kondusif untuk kecepatan berlebihan,” ujarnya. Saya sangat menyesal telah melakukan kesalahan ini,” tambahnya.

Petinju berusia 34 tahun ini juga mempertimbangkan dampak larangan mengemudi terhadap kariernya, karena perlunya sering melakukan perjalanan ke kartu dan latihan yang berat. Joshua didenda £1.167, atau R23,6 juta, oleh Pengadilan Magistrates Hastings, tetapi tidak dilarang mengemudi dan hanya memiliki empat poin di SIM-nya.

Pada hari Senin, Joshua menegaskan karir tinjunya “belum berakhir” setelah kekalahan mengejutkannya pada ronde kelima dari Dubois di Stadion Wembley yang penuh sesak. Terlepas dari kritik tersebut, Joshua berjanji untuk tetap mempertahankan keterampilannya dalam semua aspek kehidupannya, termasuk mengemudi, dan menjadi lebih kuat untuk pertarungan di masa depan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours