Sepak takraw – Tim putri Sultra dan Jateng lolos ke perempat final

Estimated read time 2 min read

Aceh Timur (ANTARA) – Tim putri Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Jawa Tengah (Jateng) dipastikan lolos ke babak perempatfinal PON XXI nomor tim sepak takraw Aceh-Sumut 2024.

Ikut serta di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur. Senin nanti Sultra dipastikan melaju ke babak perempat final setelah menang 2-0 atas Sumut (15-5 dan 15-6) di babak penyisihan Grup C bersama Jawa Tengah.

Sulawesi Tenggara dan Jawa Tengah saling berhadapan di laga pamungkas Grup C. Sementara Sumut tersingkir setelah dua kali kalah.

Sementara di Grup A, Jawa Barat dan Jambi membuka peluang lolos ke babak perempat final setelah sama-sama menang melawan Yogyakarta. Jawa Barat menang melawan Yogyakarta 2-0 (15-6 dan 15-3). Sementara Jambi juga menang melawan Yogyakarta 2-0 (15-2 dan 17-14).

Pada laga terakhir, Jawa Barat menghadapi Jambi. Laga final akan menentukan pemenang Grup A dan lawan yang akan mereka hadapi di babak perempat final.

Sementara di Grup B, Banten membuka peluang lolos dari babak penyisihan grup setelah memenangi laga pertama melawan Sulawesi Tengah. Banten mengalahkan Sulawesi Tengah 2-0 (15-7 dan 15-9).

Pada laga berikutnya, Banten akan menghadapi tuan rumah Aceh dan Sulawesi Tengah juga akan menghadapi Aceh. Jika menang di Aceh, Banten akan memastikan tiket perempat final Grup B.

Nomor beregu putri cabang olahraga sepak takraw PON XXI diikuti sembilan provinsi yang terbagi dalam tiga grup. Grup A terdiri dari Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jambi.

Sedangkan Grup B terdiri dari Sulawesi Tengah, Banten, dan tuan rumah Aceh. Dan Grup C meliputi Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Tenggara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours