Jejak Pendidikan Hasan Nasbi, Alumnus UI Dilantik Jadi Kepala Kantor Komunikasi Presiden

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Hasan Nasbi resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Komunikasi Presiden di Gedung Negara pada Senin, 19/8/2024. Di akhir masa jabatannya, ia menjadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan yang baru dibentuk oleh Jokowi.

Pada tanggal 15 Agustus 2024, Kantor Komunikasi Presiden didirikan melalui Keputusan Presiden No. 82 Tahun 2024 ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Jokowi Resmi Lantik Hasan Nasbi Sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Lembaga nonstruktural ini dibentuk untuk mewujudkan manfaat penyelenggaraan komunikasi dan informasi strategis Presiden yang koheren dan terpadu.

Dengan terbentuknya Departemen Komunikasi Kepresidenan, maka kepala kantor tersebut pun ditunjuk oleh Jokowi, dan menurut Jokowi, orang yang tepat untuk memimpinnya adalah Hasan Nasbi.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Angga Raka Prabowo Jadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Ini Profilnya

Hasan Nasbi dilantik bersama beberapa orang lainnya dalam perombakan kabinet yang jarang terjadi di Gedung Negara pagi ini (19/2024).

Hasan Nasbi pernah dikenal sebagai konsultan politik. Hasan disebut pernah bekerja sebagai peneliti di Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia pada tahun 2006 hingga 2008.

Baca juga: Informasi Pendidikan Rozan Roeslani, Mantan Duta Besar, Wakil Menteri Republik Rakyat Ukraina dan Kini Mantan Menteri Investasi

Karier politiknya terus berkembang. Bahkan, dia termasuk salah satu orang yang mempengaruhi pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra pada Pilpres 2024.

Sejarah Pendidikan oleh Hasan Nasbi

Mengutip berbagai sumber, Hasan Nasbi termasuk salah satu juru bicara TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Sebelumnya, dia adalah pendiri Cyrus Network Research Institute.

Baca juga: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andi Agtas, Politisi Gerindra, Magister Hukum, Sejarah Pendidikan Unkhas

Hasan Nasbi lahir pada tahun 1979 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Pria yang disebut-sebut dekat dengan Jokowi itu bersekolah di SMA 2 Bukittinggi.

Hasan Nasbi bekerja sebagai jurnalis di salah satu media nasional dan merupakan lulusan Fakultas Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI).

Dalam acara pelantikan pagi tadi, Hasan Nasbi dilantik sebagai Kepala Kantor Presiden bersama Kepala Badan Gizi Nasional dan pimpinan BPOM.

“Saya bersumpah setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan mengabdi kepada negara dan negara dengan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya. Dalam melaksanakan tugas kedinasan saya akan menjunjung tinggi etika kedinasan, akankah bekerja semampu saya, dan sadar akan tanggung jawab saya,” janji Presiden.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours