AS Cari 6 Juta Barel Minyak Mentah untuk Perkuat Cadangan

Estimated read time 2 min read

WASHINGTON – Pemerintahan Biden akan mencari hingga 6 juta barel minyak mentah untuk meningkatkan cadangan minyak strategis. Menurut sumber terkait yang dirilis Reuters, jika pembelian ini benar terjadi, maka akan setara dengan penjualan tertinggi di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2022.

Pemerintah akan segera mengumumkan upaya membeli minyak untuk dikirim ke Bayou Choctaw di Louisiana, kata sumber itu. Situs ini adalah salah satu dari empat situs SPR yang sangat dilindungi di negara bagian dan pesisir Texas.

AS akan membeli minyak dari perusahaan energi untuk dikirim pada awal tahun 2025. Departemen Energi memperkirakan akan mengambil keuntungan dari kontraksi harga minyak mentah yang relatif rendah. Harga minyak mentah kini berada di bawah target harga $79,99 per barel.

Sementara itu, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate diperdagangkan pada $71,70 per barel pada hari Selasa. Harga WTI sedikit menguat setelah Badai Francine mengganggu produksi minyak mentah di Teluk Meksiko pekan lalu, namun kekhawatiran terhadap permintaan membuat harga tetap rendah dalam beberapa pekan terakhir.

Presiden AS Joe Biden mengumumkan penjualan cadangan minyak pada tahun 2022, yang merupakan penjualan terbesar yang pernah terjadi, setelah Rusia, salah satu dari tiga produsen minyak terbesar dunia, menginvasi Ukraina. Perang Rusia-Ukraina membantu mendorong harga bensin mencapai rekor tertinggi di atas $5 per galon.

Pemerintah telah membeli kembali lebih dari 50 juta barel sejauh ini, menjualnya dengan harga sekitar $95 per barel dengan harga rata-rata $180 juta, kata Departemen Energi.

Di sisi lain, harga minyak saat ini berada di bawah harga beli yang ditargetkan, karena konflik di Timur Tengah dan faktor lainnya dapat menyebabkan harga minyak naik tajam. Pada bulan April, AS membatalkan pembelian minyak SPR karena kenaikan harga.

Cadangannya saat ini berjumlah 380 juta barel, yang sebagian besar merupakan minyak mentah masam atau direncanakan untuk diproses oleh sebagian besar kilang AS. Amerika Serikat mempunyai cadangan terbesar yaitu hampir 727 juta barel pada tahun 2009.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours