Diduga Malapraktik, Klinik Kecantikan di Beji Depok Tutup sejak 2-3 Hari Terakhir

Estimated read time 3 min read

DEPOK – Klinik Kecantikan WSJ di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Beji, Kota Depok tutup selama 2-3 hari terakhir. Sebelumnya, seorang remaja putri bernama ENS (30) meninggal dunia saat menjalani sedot lemak di sebuah klinik kecantikan.

Ketua RT 1/RW 5 Beji mengatakan, “Setahu saya sudah 2-3 hari ini tidak ada operasi. Saya kira libur atau apalah, saya tidak tahu apa itu,” RT 1/ Kata Ketua RW 5 Beji Timur, saat menjenguk Imam Sutrisno di kediamannya di Jalan Mahoni, Beji Timur, Sabtu (27/7/2024).

Imam tidak mengetahui secara pasti waktu beroperasinya klinik kecantikan tersebut. Ia mengaku baru-baru ini mengetahui adanya dugaan kejanggalan pada kematian seorang pasien di klinik kecantikan tersebut.

“Entah seminggu penuh operasi setiap hari atau beberapa hari tanpanya, entahlah, aku tidak peduli. Aku tahu dari kalian, kalian juga tidak tahu,” ujarnya. .

Menurutnya, Klinik Kecantikan WSJ Beauty baru saja pindah ke Jalan Ridwan Rais. Jarak lokasi lama dengan lokasi baru sekitar 200 meter.

Jaraknya kecil, sekitar 200 meter. Entah kapan dipindahkan, mungkin awal 2024 kalau bukan Februari atau Maret, imbuhnya.

Imam mengatakan awalnya berizin sebagai salon kecantikan dan kemudian menjadi klinik kecantikan. “Awalnya di luar wilayah kami, maksudnya di luar RT 1 RW 05. Baru saja masuk RT kami, wilayah kami dan kegiatannya dimulai sebagai calon kecantikan dan terus berkembang menjadi klinik kecantikan. Lisensi Dan tidak tahu persis seberapa dalamnya, “Saya tidak tahu hubungan pastinya dengan pengobatan sebagai klinik,” katanya.

Bangunan ini awalnya merupakan rumah sederhana yang kemudian direnovasi menjadi sebuah saloon. Namun, Ivan belum mengetahui secara pasti pemilik salon kecantikan tersebut. “Soal proses kepemilikan terkait saloon, saya sendiri pun tidak tahu namanya ada di izin, jadi saya tidak bisa menjelaskannya. Artinya pemilik saloon atau bukan bangunannya. Tepatnya, sebelum terlihat seperti rumah tinggal biasa, dibelikan saloon, “Saat peresmian, saya juga diajak ke saloon.”

Sekadar informasi, Klinik Kecantikan ‘WSJ’ yang berlokasi di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Beji, Kota Depok tutup ketat dan tidak ada aktivitas pada Sabtu (27/7/2024) pagi. Ada laporan seorang wanita bernama ENS (30) asal Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia usai sedot lemak di klinik tersebut.

Berdasarkan pantauan Sindonews di kawasan itu, tidak ada aktivitas yang dilakukan di klinik dengan lantai bercat krem ​​​​dan emas itu. Seperti yang Anda lihat, bilah hitam tertutup rapat. Lalu pintu kaca itu tertutup dan ada tulisan ‘Tertutup’. Bahkan, klinik ini buka setiap hari mulai pukul 09.30-20.00 WIB.

Berdasarkan penelusuran di laman media sosial, Klinik Kecantikan WSJ Beauty tiba-tiba dikunci atau dialihkan dari milik pemerintah menjadi swasta. Kemudian, pencarian lokasi klinik di halaman Google Maps tiba-tiba tidak menemukan hasil pencarian.

Polisi tengah mendalami kasus dugaan penganiayaan terhadap pasien bernama ENS (30). Seorang wanita asal Medan, Sumatera Utara dikabarkan meninggal dunia usai menjalani sedot lemak di klinik kecantikan di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

“Masih kita dalami dan dalami,” kata Kapolres Metro Depok Kompol Arya Perdana, Jumat (26/7/2024) lalu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours