Google Maps hadirkan fitur pelaporan insiden di Android Auto

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Google Maps akhirnya mendukung notifikasi keadaan darurat di Android Auto, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi Android di layar mobil dengan suara atau ketukan.

Berdasarkan pengumuman Google pukul 9 hingga 5 pada Sabtu (28/9), pemberitahuan keadaan darurat telah ditawarkan di layanan Google Maps selama bertahun-tahun, namun terbatas pada perangkat seluler.

Google memperluas dukungan untuk fitur tersebut dengan menambahkannya ke CarPlay Apple pada Juli 2024.

Setelah itu, Google mengumumkan ketersediaan fitur tersebut di Android Auto di India dan kemudian menyediakannya untuk semua orang.

Notifikasi situasi darurat yang tampaknya tidak berguna di Android Auto hingga akhir September 2024, kini sudah bisa diaktifkan.

Banyak laporan tentang penggunaan notifikasi darurat di Android Auto yang diposting di internet seperti Reddit. Situs Google 9 to 5 juga diuji.

Notifikasi kerusakan Android Auto dapat diakses dengan menekan ikon segitiga yang muncul di bawah kompas.

Setelah menekan tombol tersebut, pengguna akan mendapatkan opsi pelaporan berbagai kejadian di jalan raya seperti kecelakaan, kemacetan lalu lintas, perbaikan jalan, penutupan jalan, dan kemacetan lalu lintas.

Segera setelah laporan kejadian ditayangkan, pengguna akan menerima informasi yang mengonfirmasi apakah masih ada bahaya lalu lintas di jalan atau tidak.

Situs Google 9 to 5 mencatat bahwa Android Auto tidak menampilkan informasi darurat jika Google Maps tidak memiliki akses ke Android Auto.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours