Presiden resmikan Hotel Nusantara Swissotel di IKN

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo meresmikan hotel Nusantara Swissotel dan peletakan batu pertama pusat perbelanjaan Duty Free Mall Nusantara di ibu kota kepulauan Kalimantan Timur (IKN) pada Jumat.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pembangunan hotel Swissotel Nusantara yang dibangun dalam waktu 9 bulan,” ujarnya dalam sambutan peresmian hotel yang disiarkan “YouTube” dari Presiden Penguasa. . Dari Jakarta.

Presiden mengatakan, Sugianto Kusuma alias Aguan yang merupakan Ketua Konsorsium Nusantara menyampaikan bahwa hotel dewan tersebut akan selesai dibangun pada Agustus 2024.

“Waktu itu dewan yang diketuai Pak Agua bilang ke saya, ‘Pak, sebelum akhir Agustus’,” ujarnya.

“Tetapi melihat saat ini, meskipun membangun hotel bintang lima dengan 191 kamar membutuhkan waktu 9 bulan, itu bukanlah hal yang mudah, tetapi Indonesia bisa melakukannya,” kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengatakan yang dibutuhkan IKN saat ini adalah keramaian agar bisa dibangun ekosistem perkotaan dengan membangun hotel, rumah sakit, dan sekolah.

“Memang yang pertama-tama harus ada di sini adalah masyarakat harus bekerja agar ekosistem kota bisa terbangun, warga kita, warga kita, rumah sakit kita, sekolah kita, hotel kita, ada pertokoan. hal ini tidak mudah, membutuhkan waktu, namun kepercayaan yang telah dibangun tampaknya menjadi keuntungan nyata: “Ini adalah keuntungan yang tersedia bagi banyak investor dan juga bagi dewan direksi yang dipimpin oleh Tuan Agua”.

Wali Kota juga berharap dengan hadirnya pusat bisnis bebas bea Mal Nusantara juga semakin menambah minat masyarakat IKN.

Kedua, dengan dibukanya Mal Nusantara Duty Free, jika pekerjaan ini selesai dan segera selesai maka akan menimbulkan kerumunan di ibu kota nusantara. Rumah sakit sudah dibangun, sekolah sudah selesai, ada pusat perbelanjaan, Ada jalan. Infrastrukturnya juga bagus, saya kira orangnya akan banyak, ”ujarnya.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa pemerintah ingin segera mendorong banyak pegawai negeri sipil (ASN) untuk beralih ke IKN.

“Sebisa mungkin karena masyarakat mempunyai apa yang dibutuhkan IKN dan saya juga bersyukur atas investasi dari serikat pekerja. Tetap bisa bersinergi,” kata Presiden.

Mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim”, siang ini saya akan membuka hotel “Nusantara Swissotel” dan mengumumkan telah dimulainya acara pembukaan pusat perbelanjaan Duty Free Mall Nusantara,” kata Presiden di akhir pidatonya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours