Hampir 1,8 juta pengungsi Afghanistan kembali ke kampung halaman

Estimated read time 1 min read

Kabul (ANTARA) – Sebanyak 1.779.603 pengungsi Afghanistan telah kembali dari Pakistan, Iran, dan negara lain dalam 12 bulan terakhir, menurut laporan Kementerian Pengungsi dan Pemulangan pada Minggu (11/8).

Mawlavi Abdul Rahman Rashid, wakil direktur program pemerintah di kementerian tersebut mengatakan, “Sekarang kami memiliki 7 juta pengungsi di luar negeri dan 3 juta pengungsi di Afghanistan.

Mawlavi Mahmud-ul-Haq Ahadi, kepala departemen perencanaan dan kebijakan kementerian, mengatakan, “Saat ini, kami memiliki sekitar 46 desa untuk pengungsi di 29 distrik.

Menurut Ahadi, Kementerian telah menandatangani 93 dokumen kerja sama dengan banyak perusahaan mitra, 7 perusahaan, dan 14 lembaga pendidikan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga Afghanistan dan mereka yang kembali ke tanah air serta pelancong.

Ahadi mengatakan lebih dari 788.000 pengungsi Afghanistan dan anggota keluarga mereka yang kembali ke negara mereka dengan dukungan organisasi internasional telah diberikan bantuan keuangan, makanan dan non-makanan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours