ITPLN dan PLN komitmen sediakan SDM unggul di sektor ketenagalistrikan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Institut Teknologi PLN (ITPLN) dan PT PLN (Persero) berkomitmen menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang siap berkontribusi pada sektor ketenagalistrikan tanah air.

Hal itu terungkap dalam penandatanganan perjanjian Ikatan Buruh Mahasiswa ITPLN di Auditorium PT PLN (Persero) Jakarta, Selasa. 135 mahasiswa ITPLN berhasil lulus dan menandatangani kontrak kerja dengan PLN.

Direktur Legal Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto dalam sambutannya di Jakarta, Selasa, menyambut baik nominasi mahasiswa Obligasi Tenaga Kerja PLN.

“Tahun ini adalah tahun kedua perjanjian proyek ini dibuat dan kalian adalah talenta-talenta terbaik yang telah kami berikan kepada ITPLN. Kami berusaha menjadikan ITPLN sebagai universitas terbaik di Indonesia dan melahirkan manusia-manusia terbaik di NKRI,” kata Yusuf dalam sambutannya.

Saat ini program komunikasi kerja berjumlah 250 orang yang terbagi dalam dua bagian. Pada tahap pertama, 150 siswa dipilih melalui tes masuk.

Selain itu, 100 mahasiswa terbaik akan dipilih berdasarkan prestasi akademik dan keberhasilannya untuk terus bekerja sama dengan PLN.

Sementara itu, Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih pada acara yang sama.

Ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk belajar dan berkembang serta memberikan dukungan nyata kepada PLN dan negara.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan mempertahankan keterampilan terbaik yang telah diuji. Setiap tahun 250 orang akan mendapatkan tiket kerja, program sandwich, program magang di seluruh wilayah Indonesia, studi tamu, pertukaran pelajar dan masih banyak program lainnya. dan alat yang kami sediakan untuk mendukung talenta terbaik Indonesia,” kata Iwa.

“Program ini perlu kerjasama, kami PT PLN (Persero) membekali ITPLN dengan talenta unggul tersebut,” tambah Vice President Human Talent Development Dedi Budi Utomo.

PLN meyakini ITPLN akan terus menghasilkan lulusan berkualitas di bidang energi untuk membantu mencapai tujuan Zero Carbon Emission (NZE) pada tahun 2060. Hal ini mencerminkan peran ITPLN dalam membantu transformasi energi di Indonesia.

Setelah lulus, mahasiswa yang mengikuti program kerja dievaluasi kembali.

Jika lulus, mereka akan bergabung dengan PLN Grup sehingga membuka peluang menjanjikan di industri kelistrikan. Para mahasiswa yang menandatangani kontrak kerja diharapkan segera memulai kiprahnya di berbagai proyek dan program yang akan dilaksanakan PLN di seluruh Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours