Lebih Efisien, MNC Digital Bakal Gunakan AI untuk Produksi Konten

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) terus mempercepat ekspansi bisnis untuk menghasilkan konten berkualitas di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi. Beradaptasi dengan kecerdasan buatan (AI) merupakan salah satu langkah MSIN untuk meningkatkan pembuatan konten.

“Kami sudah dalam tahap penelitian untuk membuat konten menggunakan AI. Saat ini kami masih dalam tahap awal yang coba kami eksplorasi,” kata Helmi, Direktur MSIN, Jumat (23/8/2024). .

Awalnya, kecerdasan buatan akan digunakan dalam produksi konten MSIN untuk menciptakan kecerdasan buatan mulai dari acara hingga berita. Kolaborasi dengan tingkat keahlian MSIN adalah dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi melalui AI.

“Yang coba kami gali adalah penciptaan bakat seni baik hiburan maupun berita. Mengikuti perkembangan saat ini dan bekerja sama dengan mitra yang lebih berpengalaman,” jelasnya.

Saat ini MSIN memiliki berbagai pilar bisnis mulai dari konten, IP, talent, media sosial, portal berita hingga platform OTT. Investor Relation MSIN Luthan Fadel Putra menambahkan MSIN merupakan produsen konten terbesar di Indonesia, mulai dari drama, animasi, reality program, infotainment, dan layanan film.

Kehadiran Movieland sebagai fasilitas produksi konten terintegrasi, jelas Fadel, dapat semakin berkontribusi terhadap kualitas konten dan biaya produksi yang hemat. “Akan ada peningkatan efisiensi overhead sebesar 15% hingga 20%,” jelasnya.

Pada semester I-2024, pendapatan MSIN tercatat sebesar Rp1,63 triliun, turun 6 persen dari tahun ke tahun. Namun secara QoQ, pendapatan naik 15 persen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours