PON 2024 ajang pemantapan pebiliar Sumut untuk seleksi ke SEA Games

Estimated read time 2 min read

Madan (Antara) – Ketua Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POPSI) Salomo Burdate, Sumatera Utara (Sumut), mengatakan Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumut merupakan gerakan penguatan para pemain biliar. . Sumatera Utara. Mengikuti seleksi nasional SEA Games 2025.

“Setelah ini (PON Aceh-Sumut 2024), lima pemain billiard kita akan mengikuti seleksi nasional SEA Games tahun depan (2025), jadi PON ini akan “memperkuat persiapan,” kata Salomo Pardede di Aula Birdate. di ANTARA., Madden, Selasa.

Dua pemain billiard Sumut yang mengikuti seleksi nasional, Marlando Sihomping dan Jaka Kurniawan Jinting, meraih medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta di final double figure English Billiards Frame.

Marlando dan Jaka merupakan delegasi Sumut yang sejak awal diharapkan Salomon bisa meraih medali emas untuk mencapai target minimal tiga medali emas.

Selain tujuan tersebut, keikutsertaan kedua atlet di PON ini juga untuk menambah jam terbang agar lebih siap mengikuti seleksi mewakili Indonesia di SEA Games 2025.

“Jadi setelah ini pun kami kembali berupaya (menyiapkan atlet) untuk seleksi nasional,” ujarnya.

POBSI juga sedang mengembangkan pemain billiard Sumut, kata Sulaiman.

Proses pelatihan, kata dia, selama ini mengandalkan pelatih lokal yang memiliki sertifikasi nasional. Di sisi lain, POBSI Sumut juga terus berjuang agar para atlet dapat mengikuti kompetisi untuk menguji kemampuan dan menambah jam terbang.

Sulaiman mengatakan, proses latihan dilakukan dengan pendekatan kekeluargaan untuk meningkatkan kemampuan para atlet sehingga para atlet merasakan tanggung jawab moral untuk selalu memberikan hasil terbaik.

“Semangat kekeluargaan kita gunakan agar para atlet mempunyai rasa hormat seperti ayah dan anak, sehingga mereka berjuang keras saat bertanding,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours