Pertahankan Motornya, Ojol Ditendang Debt Collector di Bekasi

Estimated read time 2 min read

Bekasi – Seorang pengemudi ojek online (Ojule) ditendang debt collector saat membela sepeda motornya yang hendak disita. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kodau, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (11/7/2024).

Dari video yang dilihat SINDOnews, dua orang penagih utang mendatangi tukang ojek. Pengemudi juga diketahui menyimpan mobilnya agar tidak disita untuk penagihan utang.

Namun tiba-tiba debt collector lain yang baru tiba di lokasi langsung menghampiri tukang ojek tersebut. Sambil berjalan, pria berbaju putih itu menendang wajah pengemudinya.

Saksi Abdul Rahman (52) di lokasi kejadian, Jumat (12/7/2024) mengatakan: “Yang saya tahu debt collector tiga orang, satu menendang, satu sepeda motor membawa dua orang (lagi).” ).

Menurut Abdul Rahman, kejadian bermula saat sopir taksi meninggalkan penumpangnya di tempat. Tak lama kemudian, dua orang penagih utang mendatangi tukang ojek.

“Jadi sopirnya menurunkan penumpang di depan saya, lalu sepeda motornya diambil oleh debt collector. Saat itu pengemudinya bilang ‘apa dia ada tugas’ jadi ‘dia tidak ada tugas’ katanya, kan? ?

“Makanya terpaksa kami ambil dan pengendaranya menyembunyikan sepeda motornya agar tidak mengambilnya. Saat kejadian itu terjadi, teman debt collector itu datang dan langsung menendang sang sopir.

Kerusuhan pun terjadi di kawasan tersebut sehingga memicu intervensi warga sekitar. Warga kemudian meminta sopir untuk kembali ke rumah, namun Abdulrahman mengatakan petugas pinjaman mengejar pengemudi tersebut hingga meninggalkan lokasi kejadian.

“Sopirnya akhirnya mengikutinya pulang, saya tidak tahu apa yang terjadi setelah itu,” ujarnya.

Sementara itu, awak media telah mencoba mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada Kapolsek Jatiasiya, Kompol Soruto, namun yang bersangkutan tidak memberikan tanggapan hingga berita ini diturunkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours