Disambut Antusias saat Blusukan ke Pasar Brayung, Bukti Bellinda Dekat dengan Wong Cilik

Estimated read time 3 min read

KUDUS – Calon Wakil Bupati Kudus Bellinda Putri Sabrina Birton atau Bellinda Birton mengunjungi Pasar Brayung di Kecamatan Mejobo belum lama ini. Bahkan, kemunculannya disambut baik oleh para pedagang dan pengunjung pasar.

Dalam kunjungannya, Bellinda ingin mengetahui langsung permasalahan dan tantangan yang dihadapi para pedagang. Kunjungan ini mendapat apresiasi tinggi dari Pengamat Kebijakan Publik Yanuar Wijanarko.

“Apa yang dilakukan Bellinda patut diapresiasi karena ingin menjangkau masyarakat secara langsung. Apalagi pasar adalah wujud perekonomian kerakyatan yang sebenarnya, segala permasalahan dan keluh kesah rakyat ada di sana.” wilayah,” kata Yanuar dalam keterangannya, Senin (23/9/2024).

Saya juga yakin kunjungan Bellinda membawa kebahagiaan sosial. “Karena bagi masyarakat Indonesia, bertemu calon pemimpinnya membawa kebahagiaan yang luar biasa. Hal ini menunjukkan masyarakat juga merasa dihargai oleh pemimpinnya, begitu pula sebaliknya. Ibarat bertemu dengan pemimpin yang meruntuhkan segala hambatan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, Bellinda juga nampaknya merupakan sosok yang memiliki peran kepemimpinan dan protektif di masyarakat. Hal itu terlihat jelas saat berkunjung ke pasar, banyak pedagang dan ibu-ibu yang antusias dan hangat menyambut kedatangan Bellinda.

“Ini menjadi nilai plus bagi Bellinda sebagai pemimpin perempuan yang peduli terhadap masyarakat. Sebab pemimpin perempuan dikenal selalu berusaha memahami kesulitan dan hambatan yang ada di sekitarnya,” ujarnya.

Yanuar pun meyakini jika kegiatan blsukan Bellinda dilakukan secara rutin, maka bisa memperbesar peluang terpilih di Pilkada Kudus 2024. “Karena untuk saat ini Bellinda masih harus bekerja keras untuk menampilkan dirinya ke publik. saja tidak cukup untuk meningkatkan suaranya.” Oleh karena itu, diperlukan pendekatan yang manusiawi terhadap masyarakat dengan rutin mengunjungi masyarakat. mendengarkan keinginan masyarakat, dan menyampaikan visi misi dalam program kerjanya sebagai calon wakil bupati Kudus,” jelasnya.

Ia menambahkan: “Diakui atau tidak, saat ini Bellinda adalah satu-satunya calon Wakil Bupati yang dekat dengan anak-anak, ini tentu menjadi nilai plus baginya.”

Sebelumnya, calon Wakil Bupati Kudus Bellinda Putri Sabrina Birton atau Bellinda Birton mengunjungi Pasar Brayung di Kecamatan Mejobo. “Kami datang untuk mendengarkan dan ingin memastikan setiap sudut Kudus bisa menjadi tempat yang lebih baik bagi semua orang, termasuk para pedagang kecil di pasar tradisional,” kata Bellinda.

Kunjungan ini tak hanya dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dengan komunitas pasar. Namun hal ini juga menjadi kesempatan bagi Bellinda untuk memaparkan program unggulan Samani Intakoris dan Bellinda yang fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Salah satunya dengan memberdayakan UMKM dan pelaku pasar tradisional. Bellinda sangat yakin bahwa ketika program ini dapat dilaksanakan, pasar akan kembali menjadi masa perekonomian yang sibuk. Sehingga seluruh aspek pasar bisa lebih sejahtera.

Baik pedagang, pembeli, dan semua pihak bergantung pada pasar untuk mencari nafkah. Bellinda pun membawa perubahan nyata bagi Pasar Brayung. Mulai dari perbaikan hingga peremajaan fasilitas pendukung pasar. Sekali lagi, arah yang harus diambil adalah menciptakan pasar yang lebih sejahtera.

“Jangan khawatir, kami mendengarkan dan siap bekerja untuk Anda semua,” tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours