Netflix teken kesepakatan eksklusif dengan sutradara “Tokyo Swindlers”

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Netflix telah menandatangani kontrak eksklusif berdurasi lima tahun dengan Hitoshi Wan, sutradara Jepang yang serial TV hitsnya Tokyo Rogue menjadi sensasi internasional musim panas ini.

Menurut The Hollywood Reporter pada Minggu (29 September), kesepakatan tersebut akan membuat Netflix secara eksklusif memproduksi dan mendistribusikan serial dan film One selama satu setengah dekade ke depan.

Serial Tokyo Rogue karya Hitoshi One memulai debutnya di Netflix pada Juli 2024 dan menghabiskan lima minggu berturut-turut di 10 besar acara TV berbahasa non-Inggris global.

Di Jepang, pasar yang saat ini dibidik Netflix, serial tersebut menjadi serial nomor satu di antara semua serial selama enam minggu berturut-turut.

Serial ini, yang mengikuti sekelompok penipu real estate saat mereka mencoba melakukan penipuan ambisius, dibintangi oleh Go Ayano, Etsushi Toyokawa, dan Kazuki Kitamura.

“Mr. One dengan murah hati menunjukkan bakat kreatifnya di Tokyo Rogue, sebuah kisah menarik dengan karakter unik penuh kemanusiaan,” kata Kaata Sakamoto, Kepala Konten, Netflix Jepang.

Hitoshi Wan memulai debut penyutradaraannya pada tahun 2011 dengan adaptasi manga terlaris Modek, di mana ia memenangkan Penghargaan Judul Paling Populer di Japan Academy Awards ke-35.

Ia juga menyutradarai film komedi populer Bakuman, yang diadaptasi dari manga berjudul sama, dan memenangkan Sutradara Terbaik di Japan Academy Awards ke-39.

Selain itu, Hitoshi One berhasil meraih penghargaan tertinggi kategori televisi pada Galaxy Awards ke-60 yang diselenggarakan oleh Japan Television Critics Association untuk drama Fuji TV Elpis: Hope or Disaster (2020).

Hitoshi One menerima tawaran kontrak eksklusif dari Netflix dua minggu setelah Tokyo Rogue mulai ditayangkan.

“Saya terkejut melihat betapa cepatnya saya merespons, namun saya menyadari bahwa saya tertarik pada media distribusi genre yang belum mapan, seperti film dan drama TV,” katanya.

“Tingginya tingkat kesadaran pembuatan film di antara staf Netflix, tempat saya pertama kali bekerja di Tokyo Rogue, dan lingkungan kreatif ideal yang mereka ciptakan, yang belum pernah saya alami sebelumnya dalam film atau drama TV, meninggalkan kesan yang kuat. “Saya sangat bersemangat dengan proyek dan produksi baru yang akan saya buat dengan Netflix,” jelasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Netflix terus mengembangkan koleksi film aksi Jepangnya, melampaui kategori anime menguntungkan yang awalnya memfokuskan konten lokalnya di Tokyo.

Selain “Tokyo Rogue”, film aksi “City Hunter” dan “Ninja House”, serta serial realitas “The Boy” termasuk di antara materi Jepang yang sukses di Netflix.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours