Bernostalgia dengan Warisan Budaya di Momen HUT Kemerdekaan ke-79 Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, Starbucks ingin mengajak seluruh pelanggannya untuk mengenang salah satu warisan budaya Tanah Air yang mungkin mulai memudar seiring berjalannya waktu. Kenangan masa kecil bermain kongklak bersama teman-teman atau menikmati kue unti buatan nenek di kampung halaman memberikan perasaan bahagia dan hangat dalam hati.

Untuk itu, dengan momentum ini, Starbucks ingin kembali menghadirkan keceriaan dan kebanggaan menjadi orang Indonesia melalui warisan budaya yang kita miliki melalui tema “One Happy Nusa” dalam kampanye barunya.

“Berbagai jenis permainan tradisional Indonesia kini sudah jarang dimainkan oleh anak-anak, digantikan dengan gawai atau aparatus. Padahal, permainan tradisional yang menjadi warisan budaya kita sangat beragam,” kata Liryawati, Manajer Operasional PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi. pemilik merek Starbucks di Indonesia.

“Mengingat warisan budaya tanah air menjadi konsep penting yang mengarahkan Starbucks mengusung tema ‘One Happy Nusa’ dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79,” lanjutnya.

Warisan budaya Indonesia yang kaya menginspirasi Starbucks untuk memperkenalkan makanan, minuman, merchandise, dan bahkan desain kartu Starbucks untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Rangkaian minuman Iced Creamy Unti Latte dan Merah Putih Cream Frappuccino serta Pandan Unti Soft Bun, Merah Putih Croissant dan Pandan Basque Cheesecake tidak hanya menjadi makanan dan minuman namun juga merupakan penghormatan terhadap kekayaan kuliner Indonesia.

Sementara itu, desain merchandise dan kartu Starbucks menggambarkan ilustrasi permainan tradisional Indonesia yang merupakan bagian integral dari kekayaan budaya negara dan telah diwariskan dari generasi ke generasi, seperti panggung, congklak, dan wak gung.

“Perubahan zaman tidak bisa dihindari dan perkembangan teknologi mengubah popularitas permainan tradisional yang biasa dimainkan oleh generasi orang tua kita. Namun permainan seperti congklak, egrang dan wak wak gung mempunyai filosofi yang dalam dalam membentuk karakter manusia seperti toleransi, gotong royong. bekerja secara tim, saling menghormati dan tentunya membuat orang yang bermain bahagia,” kata Direktur Pemasaran PT Sari Coffee Indonesia Astrid Tanggara.

“Sebagai brand yang salah satu pilarnya adalah manusia, Starbucks ingin mengajak semua orang untuk mengenang masa-masa bahagia melalui desain permainan tradisional pada merchandise, serta makanan dan minuman khas Indonesia,” tambahnya.

Seluruh koleksi merchandise serta makanan dan minuman akan tersedia di seluruh gerai Starbucks secara nasional mulai 12 Agustus 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours