Profil Cak Lontong, Pelawak yang Jadi Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Cak Lontong ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta. Hal itu diumumkan Pramono Anung pada Kamis (9/5/2024) di kediaman Gubernur DKI Jakarta periode 1997 hingga 2007 di Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan Mekel Pramono Anung-Rano Karno ditunjuk sebagai wakil ketua tim pemenangan mendampingi Chuck Lontong. Mantan vokalis Dewa 19 ini merupakan kader PDIP dan terpilih menjadi anggota DPR RI.

Ia pernah ditemani dua artis lainnya yakni Modija Koesnedi dan Cornelia Agata. Keduanya merupakan lawan main Rano Karno di Si Doel Anak Sekohalan. Mereka berperan sebagai Zaenab dan Sara, wanita yang memperjuangkan Si Doel.

Chak Lontonga ditunjuk karena pasangan Pramono Anung-Rano Karno ingin heboh namun serius dalam pemilihan gubernur Jakarta. Kehadiran komedian berusia 53 tahun itu membawa warna bahagia.

Foto/Instagram Cak Lontong

Pasalnya pemilik nama asli Lies Hartono ini dikenal sebagai komedian sekaligus presenter. Kek Lontong telah menjelajah dunia komedi baik di layar kaca maupun di event besar seperti event nasional. Bahkan, ia pernah menggores jajaran menteri hingga presiden.

Siapa sangka Kek Lontong dengan bakat komedinya ternyata adalah seorang insinyur lulusan Institut Teknologi Sepuluh November.

Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur 53 tahun lalu ini mengawali perjalanannya di dunia komedi dengan membentuk grup komedi Cap Tugu Pahlawan bersama beberapa rekannya.

Namun berbekal gelar sarjana teknik, Cak Lontong bekerja di sebuah perusahaan Jepang di Surabaya. Namun, ia memutuskan untuk keluar dan mengejar karir sebagai komedian.

Ia memilih nama panggung Chuck Longtong karena perawakannya yang tinggi. Makanya dikatakan mirip dengan lontong.

Dari situlah teman-temannya sering memanggilnya lontong. Kek Lontong kemudian terjun ke dunia komedi dan banyak tampil di acara TV, sinetron, dan film hingga saat ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours