Layani Rute Terpanjang, PO PMTOH Rilis Bus Baru Jetbus 5 MHD

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PO PMTOH (Perusahaan Pengelola Angkutan Bermotor Hasan) meluncurkan bus baru berbadan Jetbus 5 MHD produksi Adiputro Karozeri. Perusahaan bus legendaris ini berusaha memperkuat layanannya meski persaingan ketat.

Sekadar informasi, PO PMTOH dikenal sebagai salah satu penyedia jasa AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dengan rute terpanjang. Melayani jalur Solo-Aceh yang berjarak kurang lebih 2.800 km.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang, PO PMTOH memperkenalkan bus baru. Mudah-mudahan hal ini menambah kenyamanan sepanjang perjalanan yang mungkin memakan waktu dua hari.

Armada baru PO PMTOH tampil modern dengan bodywork Jetbus 5 MHD. Sementara itu, menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang memberikan kenyamanan di dalam kabin.

Dari segi tampilan, PO PMTOH memilih menggunakan warna dasar biru cerah atau turquoise. Livery yang digunakan lebih menarik dan membuat bus semakin hidup. Kesan modern ditampilkan dengan cover velg yang senada dengan warna bodywork.

Bodi Jetbus 5 MHD sendiri diunggulkan bagasi lega dengan dimensi bus panjang 12.000 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.781 mm. Posisi penumpang juga ditinggikan sehingga memberikan visibilitas lebih baik.

Di bagian dalam, bus ini didominasi warna gelap sehingga memberikan kesan megah. Kursi penumpang menggunakan konfigurasi reclining 2-2, setiap kursi memiliki pijakan kaki dan dilengkapi dengan port USB.

Kabin bus juga memiliki sekat yang memisahkan ruang pengemudi dan ruang penumpang. Pada partisi yang menghadap kursi penumpang terdapat dua unit TV layar datar.

Perlu diingat bahwa toilet juga disediakan untuk memudahkan penggunaan layanan PO PMTOH oleh penumpang. Bagasi kabin di atas penumpang dilengkapi dengan cover sehingga tidak perlu khawatir ada benda terjatuh.

Soal performa, sasis suspensi udara Mercedes-Benz OH 1626 (suspensi udara). Kapasitas mesinnya 6.374 cc, diesel OM 906 LA Euro 3, 6 silinder segaris, injeksi langsung dengan turbocharger dan intercooler.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 191 KW (260 hp) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm antara 1.200 hingga 1.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours