Para pemimpin dunia akan hadiri ISF 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Banyak pemimpin dunia dari berbagai bidang akan menghadiri Indonesia International Sustainability Conference (ISF) 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 5-6 September.

ISF 2024 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo mengusung tema Menuju Pembangunan Berkelanjutan dan Inklusif, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Forum ISF yang akan dihadiri lebih dari 8.000 peserta ini akan fokus pada lima pilar pembahasan, yaitu ekonomi hijau, transisi energi, keanekaragaman hayati dan konservasi alam, gaya hidup berkelanjutan, dan ekonomi kelautan (water economy).

Di antara banyak pemimpin dunia yang menjadi keynote speaker dalam konferensi tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lohut B. Panjitan, Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura, Teo Chee Hian, Wakil Perdana Menteri Malaysia, Fadela Yusuf, Menteri Keuangan, dan Menteri Luar Negeri Singapura. Menteri Perindustrian Tiongkok. dan Teknologi Informasi Jin Zhuanglong dan Menteri Lingkungan Hidup Republik Demokratik Kongo, Eve Baziba. Baca juga: Penjualan listrik di Singapura termasuk topik yang dibahas pada acara ISF, Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kelautan Peter Thomson, Penasihat Khusus Aksi Iklim Kementerian Luar Negeri Prancis, Kevin Macron, Jenderal hadir di sana. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Arsjad Rasjad, CEO Bezos Earth Fund, Andrew Stiers dan Wakil Presiden The Rockefeller Foundation, Deepali Khanna.

Forum ISF 2024 merupakan wadah resmi Pemerintah Indonesia bagi para pemimpin dunia dari berbagai sektor dan negara untuk bertukar pikiran dan pengetahuan sekaligus memberikan solusi dan metode terbaik dalam menghadapi perubahan iklim.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini memiliki agenda yang beragam mulai dari sesi utama yang menampilkan keynote speaker, diskusi panel, diskusi panel, penandatanganan MoU, pameran, gala dinner.

Makan malam yang digelar di Monumen Nasional (Monas) ini akan dipimpin oleh Wakil Presiden Maruf Amin dan dihadiri 500 tamu VIP serta menampilkan tampilan video peta dan kuliner khas Indonesia. Baca juga: TNI-Polri Gelar Pertemuan Gabungan Jelang Keamanan Paus, ISF 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours