Sempat tertinggal dua gol, Dortmund berhasil menang 4-2 atas Bochum

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Borussia Dortmund bangkit dan menang 4-2 usai kebobolan dua gol dari Bochum pada laga pekan ke-5 Bundesliga 2024/25 di Signal Iduna Park, Sabtu (28/9) dini hari WIB. Tim tamu unggul dua gol melalui Matus Bero dan Dani de Wit. Setelahnya, Dortmund membalikkan keadaan berkat dua gol Serhou Guirassy, ​​penalti Emre Can dan diakhiri gol Felix Nmecha.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Dortmund di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan 10 poin. Bochum berada di peringkat ke-17 dengan raihan satu poin, dilansir dari laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah berusaha menekan di 10 menit pertama, namun Bochum mampu unggul 1-0 di menit ke-16. Matus Bero mencetak gol usai menyelesaikan umpan Philipp Hofmann.

Bochum kemudian memimpin 2-0 pada menit ke-21. Handball Dani de Wit menyapu bersih gawang Dortmund yang dipertahankan Gregor Kobel.

Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-44. Serhou Guirassy mencetak gol lewat sundulannya usai menerima bola umpan Julian Brandt. Skor tersebut bertahan hingga paruh waktu. Baca juga: Sahin bersumpah akan menghadirkan permainan berbeda saat Dortmund bertemu Bochum Dortmund mendapat hadiah penalti di babak kedua. Emre Can berhasil berdiri sebagai algojo dan Dortmund berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-62.

Situasi berubah setelah gol ketiga tercipta pada menit ke-75. Dortmund unggul 3-2 lewat gol Serhou Guirassy.

Dortmund melangkah lebih jauh pada menit ke-81 dan mengubah skor menjadi 4-2. Felix Nmecha mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakannya di depan kotak penalti.

Tidak ada tujuan tambahan sampai permainan selesai. Dortmund mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Baca juga: Gol telat Boniface bantu Leverkusen amankan tiga poin Baca juga: Sekilas Sejarah Liga Jerman dan 18 Klub Pesaing Musim 2024/2025

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours