Jadi Spot Nongkrong Baru, The Gade Coffee and Gold Hadir di Menara BRIlian

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Pegadaian membuka kembali Warung Kopi Gade dan Kopi Emas, kali ini di Brilliant Day, Lantai 1, Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024). Pembukaan gerai ini merupakan bagian dari komitmen Pegadaya dalam mendorong inklusi keuangan kepada masyarakat melalui secangkir kopi.

Damar Latri Setiawan, Direktur Utama PT Pegadaian, mengatakan Gade Coffee & Gold merupakan kedai kopi yang menjalin kerja sama bisnis dengan PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ), dua anak perusahaan Pegada yang mengoperasikan kedai kopi. pemberian emas dalam bentuk perhiasan dan logam mulia.

“Jadi bukan sekadar menawarkan kopi, tapi juga menyadarkan masyarakat terhadap produk dan layanan Gade Pegadaian. Masyarakat bisa berinvestasi dengan membeli atau melipatgandakan tabungan emas Pegadaian,” kata Damar.

Damar juga berharap Kopi Gade di Menara Brilian dapat menjadi alternatif bagi pegawai BRI, tamu dan pemangku kepentingan lainnya dalam mencicipi kopi dengan brand lokal asli Indonesia.

Direktur Utama BRI Sunarso, mantan Dirjen Pegadaya dan pendiri Gade Coffee & Gold, mengaku bangga dengan kemajuan Gade.

“Dulu kami harus mengubah image Pegadaya agar percaya diri sebagai perusahaan keuangan. Akhirnya kami mencoba rebranding, salah satunya dengan membuat Gade. Saya terinspirasi dengan nama The Gade dari ‘Gaden’ yang artinya Lombard. .Nama Gade Coffee & Gold “Saya Gade hasil rebranding yang sukses,” kata Sunarso.

Kopi gade dan emas tersebar di Indonesia mulai dari ujung timur Labuan Bajo, Palu Bitung hingga wilayah paling barat Aceh. Gade menyajikan kopi dengan gula aren bernama Van Leening yang berasal dari sejarah nama asli Lembaga Pegadaian pada masa penjajahan Belanda.

Cade Coffee and Gold tentunya bukan hanya karena banyaknya gerai yang ada di Indonesia, namun kedai kopi ini juga turut serta dalam event-event nasional dan internasional seperti G20, World Water Forum ke 10 dan perayaan kemerdekaan IKN di tanah air. Rumah di Jakarta.

“Kehadiran The Gade menjadi kebanggaan warga Pegada. IKN pun belum punya Pegadaian, tapi Gade sudah punya. “Gade luar biasa bisa mengharumkan nama Pegadaya bahkan di ajang internasional,” kata Damar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours