Erick Thohir sebut udara di IKN bersih dan segar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan udara di Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur, bersih dan segar.

Dikutip melalui postingan di halaman resmi akun pribadinya, Eric bersama Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Indonesia Maju mengunjungi Aset Negara, IKN, Kalimantan Timur pada Senin.

Pagi ini bersama Bapak Presiden Joko Widodo dan Presiden Prabov Subjanta yang baru saja terpilih di Aset Negara, ibu kota nusantara. “Pagi sekali udaranya sangat bersih dan segar,” kata Eric.

Selain itu, Eric juga mengunjungi Istana Kepresidenan. Ia mengatakan Indonesia patut berbangga karena bisa membangun istananya sendiri.

“Saya bangga dan terharu melihat Istana Negara, ibu kota nusantara, dibangun oleh bangsa sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan proses pembangunan IKN dapat berjalan karena niat baik untuk kemajuan Indonesia.

“Itu yang disampaikan Presiden, kami membangun IKN hanya dengan itikad baik,” kata Basuki.

Para menteri kabinet Indonesia yang progresif diketahui berkumpul dan berbincang sambil minum kopi dan teh di kawasan embunga ibu kota nusantara, Kalimantan Timur, sebelum menggelar rapat kabinet pada Senin pagi.

Para menteri tiba di kawasan Embunga sekitar pukul 07.30 VITA.

Menteri PUPR/Pj Kepala OIKN Basuki Hadimulyono yang hadir sebelumnya menyambut para menteri dan menjelaskan kawasan embunga.

“Ini salah satu dari 30 tangki yang kami siapkan untuk cadangan air Pak/Ibu,” kata Basuki.

Dalam kesempatan tersebut hadir seluruh menteri seperti Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Bidang Kemanusiaan. Pembangunan dan Kebudayaan Effen Muhadji, Menteri PUPR- dan Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Keuangan Sri Muliani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif .

Kemudian, Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauzia, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Iasonna Laoli, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata. Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurto Iudhoiono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RB Azvar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama Yakut Cholil Koumas, Menteri Informasi Budi Budi dan Arie Setiadi.

Tak terkecuali Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Pol Listjo Sigit Prabovo, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, dan Jaksa Penuntut Umum ST Burhanudin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours