Komitmen HI Bentuk Generasi Unggul dan Berkarakter lewat Paud Home Kenjeran Surabaya

Estimated read time 2 min read

SURABAYA – Human Initiative (HI) terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan generasi unggul dan berkarakter melalui sejumlah program yang dijalankan. Salah satu program tersebut adalah Khaya yang didirikan di kawasan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Rumah ini merupakan bagian dari Inisiatif Anak yang merupakan singkatan dari Pelukan, Peluang, Pikiran dan Pendidikan. Sementara itu, Rumah Kenjeran dibangun HI pada tahun 2006.

Project Manager HI Jatim Elly Rahmawati mengatakan pihaknya telah membantu penuh pembangunan Rumah Kenjeran dengan menampung Paud.

Paud mewakili Pendidikan Anak Usia Dini dibantu oleh tim HI.

SD ini meliputi pengajaran, bantuan pengurusan rumah, bantuan pekerjaan, penyediaan sumber daya, gaji guru, kata Elly di Rumah Kenjeran Paud di Kalilom Timur V, RT 18/RW 10, Kenjeran, Surabaya, Kamis (26). /9/2024).

Elly menjelaskan HI tidak bekerja sendiri, melainkan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, Dinas Pendidikan, dan tokoh masyarakat.

“Aliansi ini dilakukan dengan menata ulang kurikulum untuk meningkatkan perilaku anak, misalnya dengan memahami bagaimana anak bersikap sopan kepada orang tua, baik kepada teman dan gurunya,” kata Elly.

“Jadi memang benar karakter, membangun karakter anak sejak dini itu penting. Sehingga kedepannya anak-anak ini diharapkan menjadi manusia kelas atas,” imbuh pemerhati perempuan itu.

Selain anak, HI e Paud Home Kenjeran membantu orang tua. Sehingga pembentukan karakter anak tidak hanya dilakukan di sekolah dasar saja, namun juga di rumah.

“Ada juga pertemuan dengan orang tua, bantuan kepada orang tua. Salah satunya untuk mengurangi pengaruh sumber daya dan forum yang berlebihan bagi orang tua,” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan koordinator sekaligus guru pendidikan anak rumahan di Kenjeran, Malihah. Diakuinya, berkat keberhasilan Human Initiative, prasekolah yang ada menjadi lebih berwarna dengan bantuan HI.

“HI selalu merespon dengan membantu kami, menyediakan bahan ajar. Sehingga membantu anak-anak dalam mengatur proses belajar mengajar,” kata Malihah.

Tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi HI sehingga dapat membekali segala sesuatu yang ada di area sekitar Rumah Paud Kenjeran.

“Apa yang diberikan HI sangat besar dan manfaatnya masih terasa hingga saat ini. Mulai dari pembangunan gedung dan prasarana anak, banyak sekali bantuan yang kami terima. Saya berharap Human Initiative dapat terus menebar kebaikan di kemudian hari. Amin ,” pungkas Malihah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours