Menparekraf bahas potensi investasi parekraf dalam UN Tourism Meeting

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salauddin Uno membahas investasi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia bersama beberapa delegasi yang mengikuti pertemuan Dewan Eksekutif Pariwisata PBB di Barcelona. Spanyol. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya bermaksud membahas berbagai kerja sama pengembangan pariwisata dan sektor kreatif serta mengundang investor dari negara-negara tersebut untuk berinvestasi di Indonesia. Investasi ini berperan penting dalam pengembangan pariwisata dan sektor kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan di Tanah Air.

Beliau juga menyampaikan bahwa “sektor pariwisata dan kreatif merupakan sektor yang sangat menjanjikan. Pasalnya, sektor ini terbukti menjadi salah satu sektor ekonomi yang memberikan kontribusi besar terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia atau sekitar 8 persen. Baca Juga: Sandiaga: Investasi Pariwisata dan Kreatif Capai 5,3 Triliun di IKN Baca Juga: Menparekraf Sebut Masih Tinggi Minat Investor Timur Tengah ke Indonesia, Katanya, di Indonesia Ada Budaya keanekaragaman dan keindahan alam yang menjadi modal kuat bagi pemanfaatan pariwisata dan sektor kreatif sebagai lokomotif penggerak perekonomian masyarakat. Selain itu, sektor pariwisata dan kreatif Indonesia juga terbukti mampu membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat. Maka dalam pertemuan ini saya meyakinkan para perwakilan negara sahabat untuk melakukan investasi di Indonesia khususnya sumber daya manusia dan peluang lainnya, mengembangkan lima destinasi wisata prioritas khususnya dan menciptakan sektor pariwisata yang berkualitas, berkelanjutan dan kreatif. lebih bermanfaat.” Baik dari segi ekonomi, sosial, dan lingkungan,” ujarnya lagi.

Sandiaga bertemu dengan perwakilan empat negara peserta pertemuan United Nations Tourism Board. Rosario Sánchez Grau, Menteri Pariwisata Spanyol; Angelia Jasmine Mbelwa Kairuki, Menteri Sumber Daya Alam dan Pariwisata Tanzania; Lola Ade-John, Menteri Pariwisata Republik Federal Nigeria; dan Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Aqeel Alkhatib.

Baca juga: Sandiaga: Investasi Pariwisata dan Kreatif Capai Rp 11 Triliun di Kuartal I 2024. Baca juga: Mainperekraf: Gamplong Nature Dapat Investasi 4 Juta USD Studio

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours